Leisure

Pemkab Purwakarta Sulap Jembatan Tua Jadi Taman Yang Indah

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Keberhasilan Kepala Daerah dalam membangun daerah yang dipimpin tidak akan lepas dari hasil pembangunan dalam bentuk fisik yang diwujudkan.

Seperti di Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sangat fokus dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan dan satu hal, saat ini berbagai taman pun bisa kita lihat di Kabupaten yang terkenal dengan Air Mancur Sri Baduga tersebut.

Dari sekian banyak taman yang ada di Purwakarta, ada satu taman yang dibangun dilokasi bekas jembatan tua yang sudah tidak difungsikan lagi setelah adanya pembangunan jembatan baru.

Taman yang berada di jalan raya Purwakarta–Subang , Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta tersebut dinamai Taman Sasak Ciherang.

Keberadaan Taman Sasak Ciherang yang dibangun pada tahun 2014 tersebut kini menjadi salah satu tempat yang banyak menarik perhatian warga, bahkan setiap sore terlihat puluhan warga duduk di Taman Sasak Ciherang sebagai tempat nongkrong hingga berfoto selfie.

Taman Sasak Ciherang dijadikan tempat warga berkumpul memang bukan tanpa alasan, selain lokasi yang bersih dan sejuk, disana juga warga bisa menikmati keindahan alam yang masih ramah apalagi di bawah taman terdapat aliran sungai yang menjadi pemisah wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Tidak hanya warga sekitar, para pengguna jalan pun acap kali terlihat memanfaatkan Taman Sasak Ciherang sebagai tempat melepas lelah setelah menempuh lerjalanan jauh mereka.

Dari informasi yang didapat dari berbagai sumber, sebelumnya disulap menjadi Taman Sasak Ciherang, Jembatan Ciherang merupakan tempat yang terbengkalai setelah jembatan tersebut tidak difungsikan sejak tahun 2000-an.

Namun berkat gagasan dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, pada tahun 2014 lalu jembatan sepanjang 600 meter dan lebar 3 meter tersebut kemudian ditata dan dijadikan taman. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top