Daerah

Pemprov Jabar Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meraih (Jabar) opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perihal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA. 2016. Peraihan opini WTP ini merupakan peraihan opini yang ke enam kali nya diraih Pemprov Jabar secara berturut-turut.

“Pemprov Jabar meraih WTP kembali dari BPK berdasarkan hasil LKPD, kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada Gubernur Jabar dan jajaran atas komunikasi yang baik dalam proses pemeriksaan laporan keuangan, semoga peraihan WTP ini dapat memotivasi seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Jabar,” ujar Ketua BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara, saat melakukan penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah di kantor DPRD Jawa Barat, Senin (12/06/2017).

Sementara itu, Guberbur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi seluruh jajaran Provinsi Jabar atas kinerjanya yang mampu mempertahankan opini WTP Ini. Tahun ini adalah tahun ke 6 Pemprov Jabar meraih opini WTP.

“Saya, ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah bekerja dengan baik sehingga kita dapat mempertahankan opini WTP ini, selanjutnya kita tinggal menyelesaikan program-program yang harus kita selesaikan,” tutur Aher.

Aher mengungkapkan strategi untuk mempertahankan WTP yakni dengan menyediakan SDM khusus untuk mengelola keuangan. Dimana Pemprov Jabar saat ini memiliki 38 akuntan yang disebar ke seluruh SKPD untuk mengelola laporan keuangan sehingga laporannya terbaca dengan baik.

“Kita targetkan tahun depan bisa meraih WTP yang ke 7, kan tahun depan tahun terakhir saya menjabat, jadi targetnya itu meraih WTP yang ke 7 biar lengkap,” ungkapnya.

Terkait perolehan WTP tersebut, Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi menyatakan apresianya atas prestasi yang diraih Pemprov Jabar sehingga pada tahun ini mendapat prestasi yang luar biasa meraih WTP yang ke 6 kali berturut- turut.

“Tidak mudah karena beberapa Provinsi juga WTP tapi balik lagi ke WDP, prestasi perolehan berturut- turut ini tentu perlu dipertahankan, tentunya perolehan WTP ini bukan saja dipersembahkan bagi Pemprov Jabar saja tetapi juga bagi seluruh masyarakat Jawa Barat,” terang Ineu. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top