Daerah

Pererat Kerjasama, Kepala BI Jabar Silaturahmi Ke Kapolda Jabar

JABAR NEWS | BANDUNG – Setelah belum lama ini secara langsung bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk bersilaturahmi dan perkuat koordinasi, hari ini, Jum’at pagi (02/06/2017) Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) Wiwiek Sisto Widayat kembali melakukan silaturahmi yaitu bertemu dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan.

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian dari koordinasi dan mempererat kerjasama yang selama ini sudah terjalin cukup baik, dalam wadah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

“Ini juga untuk memperkenalkan diri saya secara langsung ke Bapak Anton, selaku orang nomor satu di Polda Jabar karena saya kan masih baru tugas disini dan tidak salahnya saya meminta masukan dari beliau perihal kondisi Jabar saat ini,” ungkap Wiwiek kepada jabarnews.com, Jum’at (02/06/2017).

Terlihat pertemuan silaturahmi yang begitu akrab antara Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan di Mapolda Jabar, Jum’at (02/06/2017). (Foto: Red)

Wiwiek menjelaskan, selain mempererat silaturahmi dan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik, kunjungan ini juga dalam rangka berkoordinasi dalam Menjaga Kedaulatan Rupiah terutama untuk melakukan pemantauan dilapangan serta menindak tegas peredaran Uang Palsu menjelang hari Raya Idul Fitri yang biasanya sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Selain itu dalam pertemuan tadi, kita dari pihak BI Jabar juga meminta bantuan dan kerjasama kepada pihak kepolisian untuk memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat perihal Kegiatan Usaha Penukaran Valutas Asing (KUPVA) agar menukarkan Valasnya ke KUPVA yang memiliki izin BI,” jelas Wiwiek.

Selain Kepala BI Jabar dan Kapolda Jabar, terlihat hadir dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh suasana keakraban tersebut yaitu Kepala Grup BI Jabar, Ismet Inono, Kepala Divisi SP & PUR BI Jabar, Mikael Budisatrio, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Yusri Yunus, Kabid Keuangan Polda Jabar, Kombes Pol Drs. Guntor Fartio Gaffar, M.Si dan Direktur Pam Obvit Polda Jabar, Drs. Suharno SH. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top