Bisnis

PJT II Gelar Pasar Murah Dengan Menyiapkan 1000 Paket Sembako

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sebagai wujud kepedulian Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, yang merupakan salah satu BUMN yang ada di Kabupaten Purwakarta, PJT II menggelar kegiatan Pasar Murah yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu di sekitar wilayah PJT II.

Selain dilaksanakan di depan Kantor PKBL PJT II, kegiatan Pasar Murah tersebut juga digelar dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Jatiluhur, seperti Desa Jatimekar, Desa Cilegong, Desa Jatiluhur, Desa Parakanlima, Desa Mekargalih, Desa Bunder, Desa Cibinong, Desa Kembangkuning, Desa Cisalada dan Desa Ciakobandung.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita dari managemen PJT II kepada masyarakat sekitar khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Direktur I Perum Jasa Tirta II, Sumyana Sukandar, saat ditemui awak media, Selasa (20/06/2017).

Sumyana menjelaskan, seperti diketahui bersama, tahun 2018 mendatang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar tingkat kemiskinan bangsa Indonesia bisa berada di bawah 10 persen.

Untuk mencapai hal tersebut, salah satunya peran BUMN bisa hadir untuk memberikan kontribusi, yaitu dengan program Pasar Murah. Pasar Murah merupakan bentuk kepedulian PJT II untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan Pasar Murah ini menjadi amanah dan tepat sasaran sehingga peran serta PJT II dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar Kecamatan Jatiluhur,” jelasnya.

Sumyana menuturkan, dalam setiap paket sembako murah terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 Kg, dengan harga per paketnya Rp. 200 Ribu, namun di kegiatan Pasar Murah PJT II ini, masyarakat cukup membayar Rp. 25 Ribu dalam 1 paket sembako.

“Selain itu, hasil dari penjualan paket sembako murah akan diserahkan atau disumbangkan untuk santunan anak yatim piatu di Kecamatan Jatiluhur,” tuturnya.

Tidak hanya itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini PJT II juga menggelar kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Kecamatan Jatiluhur yang telah dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 15 Juni 2017 lalu.

Adapun lokasi kegiatan Safari Ramadhan yaitu, Masjid Nurul-Iman di Kampung Huma Sukahuri, Masjid Jami Attoyibah di Desa Kembangkuning, Masjid Jami Nurul-Falah, Kampung Cibinong, Masjid Miftahul Huda Kampung Ciganea dan Masjid Al Asyraf Kampung Batulayang.

“Berbagai kegiatan yang PJT II laksanakan ini merupakan salah satu wujud program BUMN Hadir untuk Negeri yang diharapkan manfaatnya bisa langsung diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” harap Sumyana. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top