Daerah

Polres Purwakarta & Karawang Gelar Simulasi Pengalihan Arus Lalu Lintas Hadapi Mudik Lebaran

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam menghadapi arus mudik lebaran di tahun 2017 yang sebentar lagi akan tiba dan antisipasi jika terjadinya kepadatan hingga kemacetan di sekitar Tol Cikopo-Palimanan yang bisa dilalui dari Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Purbaleunyi, jajaran Polres Purwakarta bersama Polres Karawang menggelar kegiatan Simulasi Pengalihan Arus Lalu Lintas.

Selain itu, hadir dalam kegiatan Simulasi Pengalihan Arus Lalu Lintas dalam rangka persiapan Ops Ramadhan 2017 di KM 72 Cikampek tersebut Kasat PJR Polda Jabar, Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, dan Karawang.

“Simulasi ini sebagai antisipasi mengurai kemacetan yang harus kita siapkan agar para pemudik nantinya bisa menikmati perjalanan bisa lebih nyaman,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, saat ditemui disela-sela kegiatan simulasi, Jum’at (02/06/2017).

Hanny menjelaskan, kegiatan simulasi tersebut dimulai dengan apel bersama dilanjutkan dengan kegiatan simulasi alih arus mulai dari Pos Cikopo-KBI-Kalihurip-Cikopo-Simpang Mutiara-Pos 3 Karawang-Simpang Jomin-cikopo.

“Nanti tim gabungan dari Polda Jabar, Polres Purwakarta, Polres Karawang dan Dinas Perhubungan akan melakukan pengalihan arus sesuai dengan kondisi lapangan, jika terjadi kepadatan dan bisa menyebabkan kemacetan, pengalihan arus akan dijalankan,” jelas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top