Leisure

Presiden ORI Lantik Duta ORI Dari Berbagai Kalangan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sebagai apreasiasi pihak Original Rekor Indonesia (ORI) kepada masyarakat yang memiliki berbagai peranan seperti dalam bidang seni, budaya, dan lainnya, ORI memberikan apresiasi yaitu akan dijadikan Duta ORI Rekor sesuai dengan keahlian dan prestasi yang dimilik.

Seperti belum lama ini, bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada Sanggar Bunda Febri (SBF) di Kabupaten Purwakarta, ORI melantik 12 masyarakat sebagai Duta ORI Rekor.

“Pengangkatan Duta ORI ini sebagai wujud apresiasi kami kepada masyarakat karena telah memiliki peran dalam bidangnya masing-masing,” kata Presiden ORI Indobesia, Agung Elvianto saat ditemui di Purwakarta belum lama ini.

Agung menjelaskan, pengangkatan sebagai Duta ORI ini tidak hanya serta-merta tetapi melalui proses yang cukup panjang karena dilihat apa yang orang tersebut hasilkan serta kontribusinya terhadap bidang tertentu yang dilakukan secara terus menerus.

Seperti masyarakat yang diangkat menjadi Duta ORI Rekor Komunitas Seni dan Budaya, mereka selama ini adalah pelaku seni yang telah memiliki berbagai prestasi ataupun seorang yang begitu peduli dengan seni budaya, sehingga karena kepeduliannya yang cukup besar ia mampu mengajak orang untuk melestarikan seni budaya yang ada.

“Saya harap, bagi yang baru saja dilantik menjadi Duta ORI, untuk memberikan kontribusinya secara terus menerus sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelas Agung.

Sementara itu, salah satu warga Kabupaten Purwakarta yang dilantik sebagai Duta ORI Rekor Komunitas Seni dan Budaya, Febrina, SH mengucapkan terima kasih kepada pihak ORI yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan diangkat menjadi Duta ORI.

Feriana selaku Pimpimpan Sanggar Bunda Febri (SBF) di Kabupaten Purwakarta, memang cukup dikenal begitu peduli terhadap seni budaya khususnya kebudayaan sunda.

Hal tersebut dibuktikannya dengan sering menggelar kegiatan festival seni di Kabupaten Purwakarta sebagai wujud pelestarian dan memperkenalkan seni budaya kepada masyarakat khususnya para remaja.

“Semoga apa yang saya peroleh dari ORI ini bisa memberikan semangat untuk terus berkarya khususnya dalam bidang seni dan budaya,” ungkap wanita yang akrab disapa Bunda Febri tersebut. (Zal)

Daftar Duta ORI Yang Baru Dilantik

1. Brigjen Pol. DR. Viktor Pudjiadi, Duta ORI Rekor Anti Narkoba

2. H. Djoni Hidayat, Duta ORI Rekor Komunitas Seni dan Budaya

3. Febrina, SH, Duta ORI Rekor Komunitas Seni dan Budaya

4. Kent Kent Tatto, Duta ORI Rekor Komunitas Seni dan Budaya

5. Sri Hartanty Susanto, Duta ORI Rekor Gerakan Pemberdayaan Disabilitas Mandiri

6. Uwie Prabu, Duta ORI Rekor Komunitas Seni dan Budaya

7. Muhammad Ijudin Rahmat, Duta ORI Rekor Persahabatan

8. Neha Nandita Rehman, Duta ORI Rekor Komunitas Seni dan Budaya

9. Bambang Sumantri, Duta ORI Rekor Seni Lukis

10. Teddy Suchyar, Duta ORI Rekor Seni Lukis

11. Fadila Nur Asifah, Duta ORI Rekor Seni dan Budaya

12. Puan Dara Insanulkamil, Duta ORI Rekor Seni dan Budaya

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top