Gedung Sate

Resmi Dilantik, Bupati Subang Siap Kawal Proyek Pelabuhan Patimban

JABAR NEWS | BANDUNG – Imas Aryumningsih telah resmi dilantik menjadi Bupati Subang menggantikan Bupati Sebelumnya, Ojang Sohandi yang terlibat kasus korupsi, suap dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Sejumlah tugas telah menunggu Imas untuk diselesaikan setelah dirinya resmi dilantik hari ini sebagai Bupati Definitif, di Gedung Sate Bandung, salah satunya adalah kelanjutan proyek pembangunan Pelabuhan Patimban.

“Pemerintah mendukung karena masyarakat juga care terhadap pembangunan pelabuhan internasional ini, intinya apapun fasilitas yang dibutuhkan pemerintah pusat untuk membangun Patimban ini tidak akan ada masalah, karena kami dengan seluruh elemen masyarakat menginginkan adanya pelabuhan tersebut,” ujar Imas, Kamis (08/06/2017).

Untuk pembebasan lahan sendiri Imas mengaku sudah siap dan dirinya menjamin tidak akan ada masalah yang terjadi terkait pembebasan lahan ini.

“Untuk masyarakat disana yang terlibat dalam pembebasan lahan ini ada 120 KK, dan kemarin sudah dilakukan pendataan lahan, titik koordinat jadi tinggal menunggi pembayaran nya saja mudah-mudahan lancar,” jelas Imas.

Namun begitu Imas mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang sudah mengajukan supaya dibangun jalan alternatif untuk menghindari kemacetan yang takutnya terjadi dilemudian hari, lokasi yang kami ajukan untuk jalan alternatif ini lokasinya adalah di jalan tugu nanas.

Disamping untuk kepentingan Indonesia, Imas berharap dengan adanya pelabuhan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Subang.

“Mudah-mudahan untuk kepemimpinan saya dapat berjalan dengan lancar, dan didukung oleh semua, insya Allah saya akan berjuang untuk Subang, untuk Subang yang lebih baik ke depan,” harapnya.

Sementara itu, untuk program yang akan ia lakukan setelah menjabat sebagai Bupati Subang ini dirinya mengaku sedang menyelesaikan laporan pelaporan keuangan kepada BPK

“Selain itu, saat ini kami juga sedang berusaha untuk meraih Adipura yang menjadi cita-cita kami untuk motivasi agar masyarakat tetep menjaga lingkungan dengan baik,” tutur Imas.

Ditemui di tempat yang sama Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar berharap Imas dapat menjalankan amanat dengan baik, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Deddy pun meminta Pemkab Subang fokus pada pertanian, dikarenakan Subang merupakan wilayah dengan areal pertanian terluas ketiga dengan produktivitas beras terbesar pula.

Namun dengan kondisi tersebut, Pemkab Subang harus tegas menjaga kawasan tersebut meski ada gempuran pembangunan melalui penataan tata ruang.

‎”Bagaimana pembangunan masuk di Subang, tapi area pertanian jangan berkurang. Tata ruang harus diselesaikan. Jangan seperti Karawang, asalnya terbesar sekarang jadi kedua. Kalah sama Indramayu.‎ Ini harus dipertahankan lahan pertanian, jadi bisa tetap kompetitif,” terang Deddy. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top