Daerah

Satres Narkoba & Pelajar Purwakarta Sepakat Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta melalui jajarannya di Satuan Reserse (Satres) Narkoba terus melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Seperti hari ini, Satres Narkoba Polres Purwakarta mengajak ratusan pelajar untuk menyatakan perang terhadap narkoba dalam kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar yang tergabung dalam peserta Pesantren Kilat (Sanlat).

Dimana kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Azzahra Jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Tegal Munjul, Purwakarta.

“Ini sebagai langkah preventif yang kita lakukan agar para pelajar mengetahui apa dampak dari penyalahgunaan narkoba tersebut,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP H Heri Nurcahyo, Senin (12/06/2017).

Heri menjelaskan, kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba seperti ini akan terus dilakukan pihak Satres Narkoba, agar generasi muda khususnya di Kabupaten Purwakarta bisa terjauh dari barang haram yang bisa merusak masa depan mereka.

“Alhamdulillah tadi ada sekitar 300 peserta yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, pasalnya, tadi banyak peserta yang bertanya terkait bahaya narkoba jika seseorang mengkonsumsinya dan hukuman apa yang menanti bagi pengguna maupun pengedar narkoba,” jelasnya.

Heri menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihak Satres Narkoba juga mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar.

“Dengan adanya kegiatan ini, para pelajar yang hadir bisa memberikan informasi yang mereka dapatkan kepada teman-teman sebayanya, minimal dilingkungan keluarga mereka sendiri,” tambah Heri. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top