Daerah

SBF Purwakarta Kembali Ciptakan Rekor Baru Di Original Rekor Indonesia

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Segudang prestasi telah banyak di hasilkan oleh Sanggar Bunda Febri (SBF) yang merupakan salah satu Sanggar Seni yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Seperti belum lama ini, SBF Purwakarta berhasil mencetakan rekor baru di Original Rekor Indonesia (ORI) dalam penyelenggaraan Festival Seni dan Budaya 122 yang menampilkan 12 jenis kesenian dengan 1.220 peserta pada 12 Februari 2017 yang lalu.

Kali ini, Minggu 4 Juni 2017, dalam kegiatan Pentas Seni Budaya yang dikemas dalam kegiatan Ngabuburit bersama STIE Wikara Purwakarta, SBF kembali menciptakan rekor baru dengan kategori Rekor Medle Tarian Tradisional Sunda yang di kolaborasikan dengan Sosialisasi Penyalahgunaan Bahaya Narkoba.

“SBF Purwakarta kembali menciptakan rekor baru yang kita catat dalam Rekor Dunia Indonesia dan berhak mendapatkan piagam penghargaan serta medali dari ORI,” jelas Presiden ORI Agung Elvianto, Minggu (04/06/2017).

Agung mengungkapkan, dalam pertunjukannya tadi, SBF Purwakarta menampilkan Tarian Jaipong yang dikemas secara medle, melibatkan 46 penari, durasi waktu 46 menit serta bertepatan dengan tanggal 4 bulan 6.

“Rekor yang diciptakan oleh SBF Purwakarta adalah rekor dalam kategori Rekor Unik,” ungkap Agung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Padil Karsoma yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dengan apa yang diraih oleh SBF Purwakarta yang berhasil menciptakan rekor baru dan tercatat dalam rekor ORI.

Semoga prestasi yang didapatkan SBF Purwakarta tersebut akan menjadi motivasi bagi masyarakat Purwakarta dan khususnya bagi Sanggar Seni di Purwakarta untuk menghasilkan sebuah karya, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta.

“Kolaborasi acara yang dibuat SBF Purwakarta ini sangat bagus selain menampilkan seni budaya, dibarengi dengan sosialisasi bahaya narkoba secara entertaiment, sehingga tidak membosankan,” ujar Padil.

Dalam kesempatan itu juga, atas nama Pemkab Purwakarta, Padil berjanji akan memberikan perhatian kepada para pelaku Sanggar Seni dan mendorong menciptakan karya-karya yang bagus sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

Ditempat yang sama, Pimpinan SBF Purwakarta, Febriana SH, mengucapkan terima kasih kepada pihak ORI atas penghargaan dan sudah mencatatkan rekor baru di ORI bagi SBF Purwakarta dalam pelaksanan kegiatan kali ini.

“Alhamdulillah berkat kerjasama antara pihak kampus STIE Wikara Purwakarta dan keluarga besar SBF Purwakarta, kita kembali berhasil menciptakan rekor baru yang sudah diakui dan tercatat dalam Original Rekor Indonesia (ORI),” tutur wanita yang akrab disapa Bunda Febri saat diwawancarai awak media.

Bunda Febri menambahkan, untuk mengasah kemampuan dan keberanian anak didiknya, secara rutin SBF Purwakarta selalu menggelar acara pentas seni secara rutin yaitu tiga bulan sekali, dan rekor baru yang diciptakan kali ini adalah rekor kedua SBF Purwakarta dalam Original Rekor Indonesia.

“Untuk penghargaan dari ORI sebagai pendukung acara sudah cukup banyak kita dapatkan dan untuk menciptakan rekor baru ini adalah rekor kedua kita,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top