Polhukam

Sekjen DPP Golkar: Dedi Mulyadi Kader Terbaik Yang Berpeluang Besar Diusung Partai

JABAR NEWS | BANDUNG – DPP Partai Golkar selambat-lambatnya bulan Agustus 2017 ini akan menentukan figur yang diusung dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Dan hingga saat ini partainya tetap berkomitmen untuk mencalonkan kadernya. Targetnya untuk dapat memenangkan perhelatan pilgub Jabar kelak.

“Sesuai jadwal kita itu (DPP Partai Golkar -red) paling lambat Agustus sudah kita selesaikan. Termasuk Jawa Barat,” ungkap Sekjen DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Idrus Marham kepada Jabar News usai acara Press Conference Indo Barometer terkait Rilis Peluang Calon Gubernur Jawa Barat 2018 di Hotel Savoy Homan Bandung, Selasa (6/6/2017).

Terkait kader partai yang akan diusungnya, Indrus Yakin melihat hasil survei Indo Barometer di mana Dedi Mulyadi (Ketua DPD Golkar Jawa Barat) berada di posisi ketiga, elektabilitasnya bakal terus naik dalam tiga bulan ke depan. Dan punya peluang sangat besar untuk maju di Pilgub Jabar kelak.

“Saya katakan, Dedi Mulyadi memiliki peluang yang sangat besar. Pada prinsipnya Partai Golkar akan mengedepankan dan memprioritaskan kader terbaik partai Golkar. Dalam pandangan DPP Partai Golkar, Dedi Mulyadi adalah salah satu kader partai terbaik yang memiliki peluang besar untuk kita calonkan. Kenapa? karena dia adalah Ketua DPD 1, yang kedua adalah dia sudah berpengalaman dalam memimpin dan sudah sukses dalam memimpin Purwakarta dua periode. Yang ketiga Dedi adalah kader yang paling aktif berkomunikasi dengan rakyat sampai hari ini,” jelas Idrus.

Untuk diketahui, dalam hasil survey Peluang Calon Gubernur Jawa Barat 2018 oleh Indo barometer (Juni 2017), elektabilitas Dedi Mulyadi meningkat dibandingkan survey sebelumnya (Februari 2017). Dari 8,1% ke 12,6% dalam pilihan calon Gubernur Jabar 2018.

Bahkan, dalam hasil survey Tingkat Kesukaan kepada Calon Gubernur Pilihan Masyarakat Jawa Barat, Dedi Mulyadi meraih 80,9%. Terpaut 2,1% dari Deddy Mizwar (83%) dan 7,8% dari Ridwan Kamil (88,7%).

“Kami punya keyakinan bahwa pada survei tiga bulan ke depan tentu posisi Dedi ini akan semakin meningkat,” ungkap Idrus. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top