Bisnis

Sinergitas BUMN, PJT II Jatiluhur Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan PGN

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sesuai instruksi dari Menteri BUMN Rini Soemarno yang menginginkan terwujudnya sinergitas antar BUMN, Perum Jasa Tirta (PJT) II Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat melakukan kerjasama dengan PT Perusahan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) yang ditandai dengan Penandatangan Nota Kesepahaman antar kedua belah pihak.

Penandatangan Nota Kesepahaman yang dilaksanakan oleh kedua Direktur Utama (Dirut) Perusahaan BUMN itu di aula Istora Kawasan Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, Rabu (07/06/2017).

“Bentuk sinergitas adalah kerjasama saling memanfaatkan kelebihan masing-masing yang kita miliki sebagai upaya peningkatan kinerja dan pendapatan negara,” kata Direktur Utama PJT II Jatiluhur Joko Saputro saat Jumpa Pers dengan para awak media usai Penandatangan Nota Kesepahaman.

Joko menjelaskan, Penandatangan Nota Kesepahaman ini nantinya akan diteruskan dengan melakukan kajian dan pembahasan lebih lanjut baik dalam bidang pengembangan bisnis, pembangunan infrastruktur dan pengembangan energi.

“Dalam waktu dekat ini kita dari PJT II akan mengembangkan potensi Sistem Penyediaan Air Minum di beberapa daerah yang ada di Jawa Barat dan tidak menutup kemungkinan dengan adanya kerjasama dengan PGN, itu bisa dikembangkan hingga luar Jawa Barat dan luar pulau Jawa,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim menambahkan, kerja sama dengan PJT II akan semakin mempercepat PGN dalam pembangunan infrastruktur gas bumi.

Salah satunya yang acap kali menjadi kendala PGB adalah dalam penyediaan lahan untuk pembangunan pipa gas bumi PGN yang saat ini sudah semakin susah mendapatkan lahan untuk pemasangan pipa gas bumi.

“PJT II Jatiluhur kan memiliki lahan yang cukup luas tersebar dibeberapa wilayah, dan itu tentunya akan membantu dalam pembangunan infrastruktur yaitu pipa gas bumi dengan adanya lahan tersebut,” tambahnya Jobi.

Jobi mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan dengan adanya kerjasama ini, PGN mulai bisa melakukan pembangunan infrastuktur lainnya seperti menyediakan ataupun mulai menyalurkan kebutuhan gas bumi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk pelanggan yang ada di wilayah perkotaan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, selain bekerjasama dengan PJT II Jatiluhur, kita dari pihak PGN juga akan melakukan kerjasama dengan Pemda Purwakarta dan pihak-pihak terkait lainnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top