Leisure

Timnas Indonesia U-16 Taklukan Timnas Singapore U-16 Dengan Skor 4-0

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan telak 4-0 atas Timnas Singapura U-16 pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (08/06/2017).

Gol kemenangan Tim Garuda Asia dicetak oleh Brylian Negiehta Dwiki Aldama (24′), Sukra Yatul Fajra (48′), Fadilah Nur Rahman (58′), dan Yadi Mulyadi (74′).

Indonesia tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit keenam, Indonesia nyaris membuka keunggulan melalui Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Namun, tendangan mendatarnya yang lepas dari kawalan kiper masih bisa dihadang oleh pemain Singapura.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan melalui Brylian Negiehta Dwiki Aldama pada menit ke-24. Brylian melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Singapura.

Para supporter Wibawa Mukti sempat bergemuruh setelah Hamsa M Lestaluhu mencetak gol pada menit ke-28. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena pemain Indonesia sudah berada dalam posisi off-side.

Suporter Timnas Indonesia U-16 saat menonton langsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (08/06/2017). (Foto: Red)

Namun timnas Indonesia tak mengendurkan serangan yang mayoritas dikreasikan melalui sektor sayap kanan. Sejumlah peluang membahayakan nyaris berbuah gol, namun hingga akhir peluit babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Indonesia semakin agresif melancarkan serangan. Tak butuh waktu lama, pada menit ke-48 Sukra Yatul Fajra menggandakan keunggulan melalui tendangan mendatar dari jarak dekat setelah memanfaatkan kesalahan barisan lini pertahanan Singapura.

Indonesia mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-58 setelah Sukra Yatul dilanggar di kotak terlarang. Fadilah Nur Rahman yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Singapura.

Indonesia semakin tak terbendung setelah Yadi Mulyadi mencetak gol pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan David Mulayana, Yadi yang berdiri bebas melepaskan tendangan ke arah kiri gawang Singapura.

Meski sudah unggul empat gol, Indonesia tetap tampil menyerang. Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga tak ada lagi gol tambahan.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraiholeh Timnas Indonesia. Pada laga sebelumnya, tim asuhan Fachri Husaini meraih kemenangan 4-0 atas Filipina. (Yah)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top