Daerah

Wakapolda Jabar Pantau Langsung Arus Mudik Di Pos Pam Terpadu Cikopo Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Menjelang H -5 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Drs. Bambang Purwanto mendatangi Pos Pam Terpadu Cikopo Kabupaten Purwakarta guna memantau langsung situasi arus mudik di wilayah tersebut.

Kedatangan Wakapolda dan rombongan disambut langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat, beserta jajarannya,dan dihadiri Kapolres Karawang, serta Kapolres Subang.

Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan jajaran Polres Purwakarta, Polres Subang dan Polres Karawang yang notabennya saling berdekatan wilayah, perihal kesiapan personil dalam menghadapi arus mudik tahun ini.

“Kepada seluruh petugas harus mengantisipasi arus mudik karena diprediksi mulai akan meningkat,” kata Bambang dalam keterangannya, Selasa malam, (20/06/2017).

Bambang mengungkapkan, Jawa Barat merupakan penyangga Jakarta serta Jawa Tengah dan arus yang ada di Cikopo di wilayah Jawa Barat ini, bisa diibaratkan sebagai wasit dalam suatu pertandingan dan yang paling krusial jalur yaitu jalur selatan harus menjadi perhatian bersama

“Selain harus mampu mengurai kemacetan, kepada seluruh petugas juga harus mengantisipasi dengan ancaman aksi teror,” ungkapnya.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Drs. Bambang Purwanto saat foto bersama, Selasa (20/06/2017). (Foto: Red)

Bambang juga memerintahkan, untuk Posko Nagreg dan Limbangan agar menempatkan anggota yg stand by untuk monitor perkembangan arus lalu lintas dan Posko Nagrek serta Palimanan harus melaporkan situasi terkini minimal dalam tiap 1 jam.

“Kita akan mengalihkan arus kendaraan ke arah selatan melihat dari ruang gerak kendaraan nantinya, artinya khusus Subang agar siap menerima arus limpahan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat harus ekstra hati-hati dan taati aturan lalu lintas serta anjuran dari petugas kepolisian yang bertugas di lapangan.

Hal tersebut semata-mata agar para pemudik bisa sampai ditujuan dengan selamat tanpa ada kendala saat diperjalanan.

Sementara itu, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Leonidas menambahkan, Pos Pengamanan Terpadu Cikopo merupakan Pos Utama dalam melakukan pemantauan arus lalu lintas.

Untuk itu pemantau arus mudik dilakukan menggunakan cctv serta video conference yang dapat terhubung dan memantau arus lalu lintas di seluruh Pos Terpadu, khususnya wilayah Jawa Barat

“Anggota yang melaksanakan pengamanan agar melaporkan kejadian menonjol menggunakan video streaming dan video tersebut akan dilaporkan langsung Kepada Bapak Kapolri,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top