Daerah

10 Calon Jamaah Haji Asal Cianjur Gagal Berangkat

JABARNEWS | CIANJUR – Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur Tavip Supriadi mengatakan sebanyak 1382 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Cianjur direncanakan akan berangkatkan ke Tanah Suci.

Namun ada 10 CJH dipastikan gagal berangkat lantaran beberapa alasan. 10 diantaranya 1 orang meninggal dunia 4 orang sakit dan 5 orang mengundurkan diri.

“Dipastikan yang 10 orang ini akan digantikan bukan oleh keluarga ataupun anaknya melainkan oleh CJH lain yang daftar lebih lama,” kata Tavip kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya Rabu (26/07/2017).

Menurutnya, pemberangkatan CJH dibagi menjadi 4 kloter yaitu pada kloter 1, 2, 35 dan kloter ke 93. Bagi CJH yang akan berangkat pada kloter 1 dan 2, paspor serta visa dipastikan sudah selesai.

“Keberangkatan kloter 1 CJH besok (red. hari ini), Kamis 27 Juli 2017. Rencananya akan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Cianjur H.Herman Suherman,” ungkap Tavip.

Tavip menambahkan, untuk pengamanan keberangkatan nanti, panitia sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait baik itu Polres, Kodim, Satpol PP hingga Dishub Cianjur dan Kejari.

Sebagai antisipasi faktor keamanan area sekitar tempat berkumpulnya CJH akan di sterilkan sehingga tidak sembarang orang bisa masuk kearea tersebut.

“Bagi siapapun yang masuk akan diperiksa termasuk wartawan harus menunjukan kartu tanda pengenal,” tambahnya.

lebih lanjut Tavip menjelaskan pada tahun 2017 ini CJH asal Cianjur mengalami peningkatan berdasarkan penambahan kuota dari Pemerintah Arab Saudi. Dimana Cianjur mendapatkan penambahan kuota sebanyak 321.

”2016 Cianjur memberangkatkan 1.061 CJH, kini bertambah menjadi 1.382 CJH,” jelasnya. (Wan)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top