Polhukam

2 Agustus, DPW PKB Umumkan Cagub Jabar

JABAR NEWS | BANDUNG – Telah berakhirnya masa jabatan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Jawa Barat (Jabar) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), seluruh Dewan Pengurus Cabang PKB tingkat kabupaten/kota se-Jawa Barat sepakat untuk menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil).

Rencananya Muswil tersebut akan digelar pada 2 Agustus 2017 mendatang, di Hotel Horison Kota Bekasi.

“Ini sudah menjadi kesepakatan semua Ketua DPC PKB se-Jawa Barat,” kata Caretaker Ketua DPW PKB Jawa Barat, Fathan Subkhi di Bandung, Jumat(28/07/2017).

Fathan yang juga sebagai Ketua Pelaksana Muswil menuturkan, kesepakatan tersebut berdasarkan hasil musyawarah seluruh Ketua DPC PKB hari ini di Bandung.

Sehingga merujuk pada AD/ART PKB, Muswil merupakan forum tertinggi kepengurusan di tingkat provinsi untuk memilih Ketua Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz.

Fathan menjelaskan, dalam Muswil nanti ada 3 agenda penting yang akan dibahas. Diantaranya pemilihan Ketua Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz Periode 2017-2022. Serta memperkenalkan para Calon Gubernur (Cagub) Jabar yang akan menjadi pilihan PKB dalam Pilgub Jabar 2018.

“Selain itu kita juga akan mengatur langkah dan program untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2019. Dan ini guna membawa PKB sebagai partai pemenang ke 2 di Provinsi Jabar,” jelasnya.

Fathan menegaskan, Muswil harus segera digelar mengingat pelaksanaan Muswil PKB Jabar hanya berselang beberapa bulan dengan tahapan Pilgub Jabar. Dalam momentum Muswil kali ini juga akan mengundang sejumlah nama yang dijagokan menjadi Cagub.

“Diharapkan para Cagub yang diundang bisa melakukan sosialisasi awal terhadap para peserta muswil,” ungkapnya.

Fathan menambahkan, Muswil itu nantinya akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

“Ketum PKB dipastikan hadir dalam Muswil itu nantinya,” tambahnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top