Gedung Sate

6.500 Peserta Ikuti Bandung West Java Marathon

JABAR NEWS | BANDUNG – Sekitar 6.500 peserta ikuti acara Bandung West Java Marathon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Jawa Barat (Jabar) sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jabar ke 72.

Acara Bandung West Java Marathon ini dibagi kedalam beberapa kelas yakni kelas 42 km, 21 km, 10 km dan jarak yang paling pendek adalah 5 km.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan Jabar memiliki banyak runner sehingga acara ini sangat cocok digelar. Selain sebagai sarana untuk kebugaran tubuh juga menjadi sarana untuk mengumpulkan warga yang hobi olahraga.

“Semangat masyarakat sangat luar biasa. Di Bandung runner itu sangat banyak. Oleh karena itu acara ini sangat baik dan bisa kita jadikan sebagai agenda tahunan,” ujar Aher saat diwawancara usai melepas para peserta marathon di halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (30/07/2017).

Para peserta Bandung West Java Marathon saat tiba di garis finish, Minggu (30/07/2017). (Foto: Red)

Karena temanya adalah West Java Marathon Aher mengungkapkan ke depan acara tersebut bisa diselenggaran di kota/kabupaten lain di Jawa Barat.

“Untuk pelaksanaannya karena ini West Java Marathon jadi kedepan boleh jadi diselenggarakan di daerah lain,” ucapnya.

Sejalan dengan Aher, Netty Heryawan mengatakan, acara ini merupakan bukti masyarakat Jabar sehat dan kuat.

“Lari adalah sebuah pilihan yang penting maju kedepan. Lari juga merupakan cara efektif untuk melupakan masa lalu, sehingga Jabar bisa menjadi provinsi yang terus maju,” ucap Netty. 

Adapun rute yang dilalui dalam acara Bandung West Java Marathon ini adalah Geung Sate-Pusdai-Supratman-Cihampelas bawah-wastukencana-Ir H Djunjunan-RE Martadinata kemudan Finish di Gedung Sate. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top