Daerah

Adi Setiawan Salah Satu Calon Terkuat Dalam Pemilihan Ketua IPNU Jabar

JABAR NEWS | PURWAKATA – Pelaksanaan Konferensi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Barat (Jabar) rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Kabupaten Tasikmalaya

Sejumlah nama pun mulai muncul digadang-gadangkan bakal maju dalam perhelatan hajat politik IPNU Jabar tersebut. Salah satunya mantan Ketua PC IPNU Purwakarta 2014-2016, Adi Setiawan

Pria lulusan Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI-NU Jakarta Cabang Purwakarta ini adalah seorang pemuda yang cukup banyak mengantongi prestasi dan nilai layak memimpin IPNU Jabar kedepan.

“Saya yakin Adi Setiawan adalah jawaban sosok pemimpin baru untuk IPNU Jabar yang kedepannya menjadi lebih baik lagi,” kata salah satu pengurus PC IPNU Purwakarta, Romi Rismawan, Jum’at (07/07/2017).

Romi menuturkan, untuk wawasan keagamaan, Adi tidak perlu diragukan lagi, sebab ia merupakan alumni Ponpes Miftahussaadah dan Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus yang terletak di Wanayasa Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh KH. Adang Badrudin, Muktasyar Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Purwakarta.

Sedangkan dalam pengalaman organisasi, Adi pernah menjabat sebagai Ketua PAC IPNU Darangdan periode 2012-2014, Ketua OSIS di Mts YPPA Cipulus, Ketua PC IPNU Kabupaten Purwakarta, Ketua BEM.

Saat ini Adi masih menjabat sebagai Sekretaris Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah dan masuk kedalam kepengurusan Satgas Toleransi sebagai anggota & Ketua Fusat Importasi Konseling Mahasiswa.

“Ini adalah bukti prestasi yang sangat pantas untuk memimpin IPNU Jabar karena pengalaman berorganisasinya sudah tentu roda organisasi akan berjalan”, terang Romi.

Romi menambahkan, tidak hanya sampai disitu, prestasi yang didapatkan oleh Adi Setiawan, yakni salah satu pelopor adanya Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Purwakarta, dan telah membantu meloloskan 10 peserta ke Perguruan Tinggi Negeri berikut beasiswanya.

Selain itu, Adi juga pernah mendapatkan penghargaan dari Kemenag Purwakarta sebagai Ketua OKP Ter’aktif setelah mengadakan Pesantren Ramadhan yang di ikuti oleh 20 ribu peserta dari berbagai pelajar se-Kabupaten Purwakarta.

“Saya yakin Adi Setiawan adalah calon terkuat di Konferwil IPNU Jabar mendatang, dan mampu menahkodai IPNU Jabar,” jelasnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top