Daerah

Bantu Persalinan Pemudik Di Tepi Jalan Tol, Anggota Polres Purwakarta Dapat Penghargaan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam beritanya sebelumnya, diketahui anggota Polres Purwakarta, khususnya jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta yang di Pimpin Kasat Lantas AKP Arman Sahti memberikan pertolongan kepada seorang pemudik yang melahirkan di tepi jalan tol Cipali.

Berkat pertolongan tersebut, seorang warga yang ketahui bernama Sukiati merupakan warga Desa Tulis Selo Piro RT 003 RW 003 Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah bersama bayinya yang baru lahir saat ini dalam kondisi stabil di rumah sakit Siloam Purwakarta.

Kakorlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Royke Lumowa juga melihat langsung kondisi warga yang baru melahirkan dan bayinya hingga memberikan bingkisan, Minggu (02/07/2017). (Foto: Red)

Atas tindakan pertolongan yang diberikan tersebut, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Brigjen Pol Royke Lumowa memberikan penghargaan kepada anggota Polres Purwakarta.

“Ini wujud dedikasi yang kita berikan kepada anggota Polres Purwakarta yang sangat sigap memberikan pertolongan, jika pertolongan tersebut tidak diberikan tepat waktu kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada ibu dan sang bayi,” ujar Kakorlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Royke Lumowa kepada awak media di Purwakarta, Minggu (02/07/2017).

Ia juga menambahkan, saat ini atas permintaan sang ibu, bayi tersebut telah diberinama oleh Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat dengan nama Bhayangkari Ramadniya.

“Kepada semua jajaran Polres Purwakarta, terus berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai anggota Polisi,” tegasnya.

Inilah bayi yang dilahirkan di tepi tol Cipali dimana proses persalinannya dibantu Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti dan jajarannya, Minggu (02/07/2017). (Foto: Red)

Pemberian piagam penghargaan tersebut secara langsung diberikan Brigjen Pol Royke Lumowa di Rumah Sakit Siloam Purwakarta kepada anggota Satlantas Purwakarta.

Selain memberikan penghargaan, Brigjen Pol Royke Lumowa juga menjenguk Sukiati dan bayinya yang saat ini berada di Rumah Sakit Siloam Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top