Daerah

Bayi Yang Lahir Di Tol Cipali Diberinama Bhayangkariwati Ramadniya

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Peristiwa seorang ibu yang melahirkan di tepi Tol Cipali dimana proses persalinannya dibantu Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, dan angggotanya cukup membuat heboh hingga terharu berbagai kalangan.

Wanita bernama Sukiati (43) warga asal Desa Tulis Selo Piro Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Jawa Tengah tersebut harus menjalani persalinan di tepi jalan tol dan bersyukur proses persalinan berjalan dengan lancar.

Sejak kemarin hingga hari ini, Sukiati dan bayinya berjenis kelamin perempuan sudah mendapatkan perawatan medis di RS Siloam Purwakarta.

Bayi perempuan tersebut saat ini sudah memiliki nama yang secara langsung diberikan Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat dengan persetujuan Sukiati selaku orang tuanya, dengan nama Bhayangkariwati Ramadniya.

“Alhamdulillah kondisi Sukiati dan bayinya cukup baik hari ini, dan masalah nama sang bayi sesuai persetujuan Sukiati kita berinama Bhayangkariwati Ramadniya,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat saat menjenguk kondisi Sukiati dan bayinya di rumah sakit Siloam Purwakarta hari ini, Senin (03/07/2017).

Terlihat Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat dan Kasat Lantas Arman Sahti saat menjenguk kondisi bayi dan sang ibu, Ayah dari sang bayi pun sudah hadir di rumah sakit Siloam Purwakarta, Senin (03/07/2017). (Foto: Red)

Perihal arti nama dari sang bayi, Hanny menjelaskan, Bhayangkari sendiri memiliki makna sebagai penjaga atau pengawal setia, sedangkan Wati artinya pandai sekaligus sebagai penegasan bahwa si pemilik nama berjenis kelamin perempuan.

“Sedangkan Ramadniya merujuk kepada operasi Kemanusiaan Kepolisian dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2017 ini,” jelas Hanny.

Sementara Dana (35) suami Sukiati, ayah dari sang bayi sudah hadir di rumah sakit Siloam Purwakarta, dalam kesempatan itu, Dana mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Purwakarta yang telah memberikan bantuan kepada istrinya disaat proses melahirkan sampai memberikan perawatan di rumah sakit.

“Terima kasih banyak Komandan atas bantuan yang diberikan kepada istri saya hingga bisa melahirkan dengan selamat, dan saya tidak tahu harus membalasnya dengan apa,” ujar Dana dihadapan Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat dan Kasat Lantas AKP Arman Sahti.

Dana juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polisi di seluruh Indonesia, semoga selalu diberikan kesehatan hingga mampu menjalankan tugas demi Indonesia yang tetap aman. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top