Daerah

BNN: Bandung Darurat Narkoba

JABAR NEWS | BANDUNG – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung mengatakan kondisi Kota Bandung saat ini berada dalam kondisi darurat narkoba.

“Dari hasil penelitian, tercatat penyalahgunaan narkoba sudah cukup banyak, namun untuk data 2017 ini belum kita kelola jumlah totalnya,” ujar Kepala BNN Kota Bandung, AKBP Yeni Siti Saodah, Selasa (11/07/2017).

Ironisnya Yeni mengatakan, yang menjadi sasaran korban penyalahgunaan narkoba paling rentan adalah para anak-anak usia remaja karena rasa keingintahuan yang cukup tinggi.

“Selama ini di tingkat Sekolah Dasar (SD) belum mendapat laporan, tapi kita sudah jamah ke sekolah tingkat pertama dan tingkat atas anggota sudah terjun. Remaja tingkat SMP adalah yang paling dipertajam dan diperluas sosialisasi mengenai bahaya narkoba,” kata Yeni.

Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, BNN Kota Bandung juga menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di depan kantor PMI Kota Bandung, Selasa (11/07/2017). (Foto: Red)

Yeni menjelaskan, BNN Kota Bandung juga memberikan edukasi kepada para guru untuk meningkatkan pengetahuan bahaya narkoba, para guru juga nantinya bisa meminta kepada pihak BNN jika sekolah tempatnya mengajar ingin dilakukan sosialisasi.

“Tentu anak-anak mulai SD sampai mahasiswa kita jamah, selain itu juga kita programkan karena kita pernah mengadvokasi para guru-guru sehingga para guru ini ada yang memang menginginkan sekolahnya disosialisasi mengenai masalah narkoba,” jelasnya

Selain melakukan sosialisasi terhadap bahaya narkoba kepada mayarakat, pihak BNN Kota Bandung juga telah melakukan pembinaan kepada pengusaha seperti rokok elektrik.

“Disini khususnya Kota Bandung kita juga sudah melakukan pembinaan kepada pengusaha-pengusaha rokok elektrik jangan sampai ditunggangi pihak-pihak tidak bertanggungjawab,” tutur Yeni.

Yeni mengaku, pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba serta bekerja sama dengan para penyuluh, pihak Kecamatan agar terjamah secara keseluruhan, mengingat juga personil yang terbatas sehingga pihaknya memang memerlukan bantuan masyarakat untuk bisa bersama-sama memberantas narkoba khususnya di Kota Bandung

“Kita berharap dengan adanya kerjasama semua pihak tidak hanya BNN saja, masalah narkoba ini dapat berkurang seiring dengan terus dilakukannya sosialiasi terkait bahaya narkoba ini,” terang Yeni. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top