Daerah

Bobotoh & The Jack Berdamai, Begini Respon Dedi Mulyadi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Komunitas suporter Persib Bandung, Bobotoh dan suporter Persija Jakarta, The Jak Mania melakukan aksi pengumpulan seribu tandatangan sebagai tanda perdamaian antara dua kelompok yang kerap berseteru tersebut.

Aksi simpatik tersebut digelar pada Minggu, (30/07/2017) di area Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota dan simpatisan suporter kedua belah pihak juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang datang dengan menggunakan sepeda dari rumah dinasnya.

Dalam keterangannya, pria yang juga dikenal sebagai Bobotoh ini mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Ia mengaku terharu karena perdamaian telah terjadi diantara dua kelompok suporter tersebut.

“Saya bersyukur, bangga, sekaligus terharu. Dua kelompok yang selama ini berselisih ternyata bisa berdamai. Semoga selamanya terus berdampingan,” kata Dedi di lokasi kegiatan.

Dia pun mengapresiasi aksi spontan yang dilakukan oleh kedua kelompok suporter yang dilatarbelakangi oleh kejadian korban pemukulan salah sasaran Ricko Andrean tempo hari.

“Ini murni kreatifitas anak-anak Purwakarta dari Viking dan The Jack. Kami dukung penuh aksi-aksi seperti ini, tanpa inisiasi dari kami mereka bergerak. Ini bagus karena timbul dari kesadaran mereka sendiri”, katanya menambahkan.

Kedepan menurut Dedi, dimungkinkan untuk diadakan nonton bareng saat Persib dan Persija kembali bertanding. Hal ini agar menjadi bukti bahwa elemen suporter keduanya sudah berdamai dan saling menghormati.

“Kalau nanti ada pertandingan Persib dan Persija lagi, jika situasi memungkinkan kita bisa nonton bareng di Purwakarta. Saya kira banyak orang yang menantikan momen kedua suporternya bisa hadir berdampingan,” tandasnya.

Usai membubuhkan tandatangan, kedua suporter kesebelasan yang mengarungi musim kompetisi di Liga 1 ini tampak berangkulan satu sama lainnya. Tandatangan mereka bubuhkan diatas kain putih sepanjang puluhan meter. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top