Daerah

Daftar Pemilih Potensial Di Jabar Sementara Sebanyak 31 Juta Jiwa

JABAR NEWS | BANDUNG – Berdasarkan data sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) untuk Pilkada Serentak 2018 mendatang, ada sekitar 31 juta jiwa pemilih potensial.

“Berdasarkan informasi dari Disdukcapil Jabar kemungkinan data pemilih potensial diperkirakan sekitar 31 juta lebih,” ujar Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, Rabu (26/07/2017).

Namun demikian, data tersebut diperkirakan jumlahnya akan bertambah hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hingga saat ini Yayat mengaku pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Disdukcapil Jabar dan menunggu data pasti dari KPU pusat.

“Dalam peraturan KPU Nomor 2 tahun 2017, kita mendapatkan data itu dari KPU Pusat. Sementara KPU pusat mendapatkan data dari Kemendagri,” ucapnya.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, KPU baru akan mendapatkan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilih (DP4) dari KPU pusat pada bulan November mendatang.

“Kita baru akan mendapatkan DP4 dari KPU pusat sekitar bulan november. Jadi data masih bisa berubah hingga penetapan DPT mendatang,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top