Daerah

Dandim 0619 Purwakarta Jadi Irup Ziarah Taman Makam Pahlawan Di HUT Bhayangkara Ke 71

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Polres Purwakarta menggelar berbagai kegiatan. Seperti hari ini, Jum’at pagi (07/07/2017), jajaran Polres Purwakarta menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sirnaraga Kabupaten Purwakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat beserta jajarannya, anggota Bhayangkari, anggota TNI, pihak Pemerintah Daerah, tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

Kendati kegiatan tersebut notabennya acara ulang tahun pihak kepolisian, namun yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) tabur bunga adalah Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana.

Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat mengatakan, dengan semangat profesionalitas dan moderenisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

“Kegiatan Ziarah ini untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para pendahulu yang telah berjuang dan mengabdi pada bangsa ini,” ujar Hanny saat ditemui, usai kegiatan berlangsung, Jum’at (07/07/2017).

Prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sirnaraga Kabupaten Purwakarta, Jum’at (07/07/2017). (Foto: Red)

Sementara itu, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana yang menjadi Irup dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Polri khususnya yang bertugas di Kabupaten Purwakarta.

Semoga Kepolisian Republik Indonesia terus maju, menjadi semakin baik dan menjadi bhayangkara-bhayangkara tangguh yang selalu mengayomi dan memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Irup dalam kegiatan ini, dan ini juga sebagai bentuk partisipasi ataupun dukungan TNI untuk Polri,” ucap Ari.

Ari menjelaskan, sebenarnya hal ini sudah tidak asing terjadi, pasalnya sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta sudah terjalin sangat baik.

Itu tidak hanya tercermin dari kegiatan ini saja, melainkan dalam berbagai kegiatan lainnya. Seperti pada kegiatan Baksos Kodim 0619 Purwakarta belum lama ini, Kapolres yang memimpin acara tersebut, serta kegiatan upacara persiapan Ops Ramadniya Lodaya 2017, Ia yang menjadi Irup dan berbagai kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah di Kabupaten Purwakarta sudah terjalin sinergitas antara 3 komponen penting, yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah/masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan diwilayah,” jelasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top