Daerah

Kahitna Pulang Kampung, Hibur Warga Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Menjadi bintang tamu dalam acara Halalbihalal Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Balaikota Bandung, Kahitna merasa pulang kampung kembali ke rumah asal.

“Kita sudah keliling dunia tetapi ketika kembali ke Bandung itu seperti kembali ke rumah asli kita dan senangnya kami selalu diakui sebagai band dari Bandung,” ujar Yovie Widianto, Kamis (06/07/2017).

Yovie mengaku tampilnya Kahitna dalam acara Halalnihalal Pemkot Bandung ini merupakan suatu kehormatan bagi band yang sudah berkarir selama 31 tahun ini.

“Ini kehormatan bagi kami bisa tampil di acara halalbihalal, dan setiap kami ke Bandung itu pasti ada suasana yang berbeda. Alhamdulillah bangga sampai 31 tahun berkarir tapi tetap ke Bandung berasa pulang kampung sambil nyanyi itu suka sambil ngebayangin suasana jaman dulu,” ungkapnya.

Sejalan dengan Yovie, vokalis Kahitna Hedi Yunus mengaku bangga dengan kemajuan Kota Bandung yang lebih tertata namun tetap mengandung unsur seninya.

“Ada kebanggan tersendiri ya karena Bandung majunya luar biasa kemudian tertata dengan baik ada seninya, tapi tetap rasa Bandung tetap ada, seperti Rebo Nyunda karena kami menyenangi hal seperti itu,” tambah Hedi.

Menurutnya sebuah kota itu akan hilang rohnya jika tidak ada budayanya, jiwa seni yang ada di Bandung itu yang terbaik di Indonesia. Semua seniman ada di Bandung dan produknya produk unggulan.

“Pesan kami jangan sampai Kota Bandung kehilangan akar budaya yg ada di Bandung apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini paling tidak Bandung bisa menjadi Kota Inspirasi bagi seluruh kota di Indonesia,” harapnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top