Nasional

Kasat Lantas Polres Purwakarta Jadi Ayah Angkat Bhayangkariwati Ramadniya

JABAR NEWS | JAKARTA – Setelah menolong Sukiati, seorang pemudik yang terjebak macet dan melahirkan di bahu Jalan Tol Cipali, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti mengangkat bayi Sukiati yang diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya sebagai anak angkatnya. Hal ini seperti dilansir tribratanews.com hari ini, Selasa (04/07/2017).

“Iya, sebelum keluar dari rumah sakit karena sudah sehat, ibunya juga sehat dan sudah diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawat mereka berdua, Bhayangkariwati Ramadniya saya angkat menjadi anak angkat saya, jadi saya bapak angkatnya,” kata AKP Arman Sahti saat berada di rumah Sukiati Kelurahan Pondok Bahar, RT 04 RW 01, Kecamatan Karang Tengah, Jakarta hari ini, Selasa (04/07/2017).

Arman pun dengan senang menerima predikat itu sebagai bapak angkat Bhayangkariwati Ramadniya, karena kata Arman, sejak pertama kali menggendong bayi yang lahir di bahu jalan tol Cipali itu, ia merasa khawatir atas keselamatan bayi itu bahkan dengan spontan berkali-kali Arman memanggil bayi tersebut dengan panggilan anak.

“Saat saya pertama kali menggendong bayi itu, kan belum menangis tuh, nah biasanya bayi yang baru dilahirkan langsung teriak menangis, nah yang ini nggak nangis, itu yang buat saya khawatir. Antara gembira bercampur khawatir saya langsung bawa bayinya ke dokter, dan Alhamdulillah selang beberapa menit setelah ditangani dokter langsung bayinya teriak nangis,” kenang Arman.

Saat ini Sukiati bersama dengan bayinya, sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat selama tiga hari di Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Arman yang bergelar bapak angkat Bhayangkariwati Ramadniya mengantar Sukiati sekeluarga ke kediaman Sugiarti di Kelurahan Pondok Bahar, RT 04 RW 01, Kecamatan Karang Tengah, Jakarta.

Sementara itu, suami Sukiati, yakni Dana yang berprofesi sebagai seorang pemulung di kawasan Jakarta merasa sangat senang dan berkali-kali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada AKP Arman Sahti yang telah dengan ikhlas membantu istri dan bayinya saat proses persalinannya.

Dana menilai tidak bisa membalas kebaikan pak Arman yang begitu tulus membantu istri dan anaknya, Ia dan keluarga besarnya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT semoga pak Arman bersama dengan keluarganya senantiasa sehat, diberikan kemudahan, sukses terus dalam karirnya.

“Selain itu kepada seluruh Polisi Indonesia semoga sukses selalu. Saya bersama keluarga juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang ke-71, semoga Polri tetap jaya dan semakin dicintai rakyat,” ucap Dana. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top