Daerah

Ketua & Anggota LSM Kompak Datangi Kantor DPD PAN Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Penegak Keadilan (Kompak) Kabupaten Purwakarta, adalah salah satu LSM yang cukup aktif diberbagai kegiatan di Kabupaten Purwakarta.

Seperti kemarin, Selasa (04/07/2017) Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta, Luthfi Bamala dan beberapa anggotanya mendatangi kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Purwakarta.

Kedatangan tersebut berkaitan dengan akan digelarnya Pilkada Purwakarta tahun 2018 mendatang, dimana sebagai langkah komunikasi politik DPC LSM Kompak Purwakarta kepada Partai Politik (Parpol) yang ada di Purwakarta.

“Walaupun kami merupakan LSM tidak ada salahnya kami juga menyikapi perpolitikan yang ada di Purwakarta, terlebih sebentar lagi Purwakarta akan menggelar Pilkada,” ujar Luthfi, Selasa (04/07/2017).

Luthfi menjelaskan, LSM Kompak akan membuka langkah komunikasi politik terhadap Partai Politik yang ada di Purwakarta, dan bisa diimplementasikan nantinya kepada seluruh pengurus dan anggota LSM Kompak yang ada.

Selain ini sebagai ajang silaturahmi, komunikasi politik ini juga nantinya bisa mengembangkan potensi sebagai LSM yang memahami arti berpolitik yang jelas berkaitan dengan Partai Politik.

“Ini juga kami jadikan pembelajaran untuk menyerap etika berpolitik dan bagaimana berpolitik yang santun dengan pemahaman dari Partai Politik yang ada di Purwakarta,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta Agus Sundana yang secara langsung menyambut kedatangan Ketua dan anggota LSM Kompak di kantor DPD PAN Purwakarta mengatakan ini adalah langkah positif yang dilakukan LSM Kompak sebagai ajang silaturahmi politik.

“Saya mengapresiasi yang yang dilakukan LSM Kompak ini, selain sebagai sosial kotrol mereka juga kerap melakukan kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat, kerap melakukan kegiatan sosial dan agama dalam setiap programnya dan kali ini menjalin komunikasi politik,” ungkap Agus

Sudah tidak heran lagi, biasanya LSM disebut dan di cap sebagai organisasi yang negatif, tetapi apa yang dilakukan LSM Kompak menepis anggapan tersebut, dan dengan membuka komunikasi politik seperti ini merupakan langkah yang positif bagi LSM dan tidak ada salahnya LSM berpolitik tetapi dengan pemahaman politik yang benar.

“Kita dari DPD PAN membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun untuk menjalin komunikasi politik, semoga apa yang dilakukan LSM Kompak ini bisa diikuti dengan LSM lainnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Purwakarta untuk terus maju,” tegasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top