Polhukam

PAN Karawang Inginkan Duet Dedi Mulyadi-Desi Ratnasari Pada Pilgub Jabar 2018

JABAR NEWS | KARAWANG – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karawang mendorong Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bisa berpasangan dengan Desi Ratnasari dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Hal ini seperti dikatakan Ketua DPD PAN Karawang Bambang Maryono, ST, saat berbincang dengan para awak media di Bale Sajiwa DPD PAN Karawang, Jalan Pasundan No 8, Nagasari, Karawang Barat, Kamis (13/07/2017).

“Itu adalah keinginan kami dari DPD PAN Karawang terkait usulan siapa sosok yang layak maju di Pilgub Jabar, namun keputusan tersebut tetap berada ditangan DPP PAN,” ujar Bambang.

Bambang menjelaskan, aspirasi dan usulan itu, adalah mendorong salah satu kader PAN untuk ambil bagian dalam perhelatan pesta demokrasi di Jabar. Salah satu kader PAN yang menurutnya mumpuni untuk maju dalam pesta demokrasi tersebut adalah Dessy Ratnasari yang saat ini sebagai anggota DPR RI.

“Sebenarnya ada beberapa nama yang merupakan kader PAN, yang menurut kami layak untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Selain Teh Dessy juga ada Kang Bima Arya (Walikota Bogor) dan 6 anggota DPR RI,” jelasnya.

Namun dari beberapa nama tersebut, usulan DPD PAN Karawang jatuh pada sosok Dessy Ratnasari. Kendari demikian, di Jabar PAN tidak memiliki kursi yang cukup untuk mengambil peran dalam perhelatan Pilgub Jabar. Untuk itu, kami hanya mendorong sosok dari kader PAN maju menjadi Calon Wakil Gubernur.

“Kami sudah melakukan pemantauan. Dari beberapa nama calon yang sekarang sudah ramai, yang menurut kami layak disandingkan dengan Teh Dessy adalah Kang Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta juga Ketua Golkar Jabar,” tambahnya.

Untuk memuluskan dan mensukseskan perjodohan Dessy Ratnasari dengan Dedi Mulyadi, jelas Bambang, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya menyiapkan struktur partai, sehingga mesin partai sudah siap bergerak saat tiba waktunya.

“Untuk menghadapi Pilgub Jabar, kami sudah melakukan berbagai persiapan disetiap pengurus PAN se-Kabupaten Karawang,” tuturnya. (Mul)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top