Daerah

Pererat Silaturahmi, Perhumas Jabar Gelar Coffee Morning Sembari Bahas Isu Terkini

JABAR NEWS | BANDUNG – Guna mempererat silaturahmi dan meningkatkan koordinasi antar jajaran Humas dari berbagai lembaga instansi di Provinsi Jawa Barat (Jabar), Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Jabar secara rutin menggelar pertemuan.

Seperti hari ini, Perhumas Jabar mengadakan pertemuan Halalbihalal sekaligus Coffee Morning yang dikemas dengan santai di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung.

Ketua Perhumas Jabar Nurlaela Arief MM.MIPR menyampaikan sambutan, Sabtu (15/07/2017). (Foto: Red)

Ketua Perhumas Jabar Nurlaela Arief menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan acara pertemuan tersebut untuk mempererat silaturahmi dan kerjama antara perhumas dan jajaran Humas dari berbagai instansi dan lembaga yang ada di Jawa Barat.

“Dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan profesional anggota perhumas serta ajang pertukaran pengalaman dalam menangani kehumasan di tempat kerja masing-masing,” tutur Nurlaela, Sabtu (15/07/2017).

Dari kiri- Indra Humas XL , Rosa Rosdiana Humas Pemkot, Kombes Pol Drs Yusri Yunus Kabid Humas Polda Jabar, Nurlaela Arief Ketua Perhumas Jabar, Tarsih BPP Perhumas dan Yayan Istiandi Humas BI Jabar, Sabtu (15/07/2017). (Foto: Red)

Sementara itu, Panitia Pelaksana Sufyan dari Humas Telkom University menambahkan, kegiatan Halalbihalal sekaligus Coffee Morning ini dihadiri unsur yang terdiri dari Humas/Praktisi Humas dan Akademisi, dengan tema dengan tema yang diangkat “Public Relations In Higher Education”.

“Kegiatan seperti ini secara rutin dilaksanakan Perhumas Jabar untuk mendiskusikan isu-isu yang sedang hangat untuk kemudian disimpulkan solusinya secara bersama,” tambah Sufyan.

Paling kanan- Ketua Perhumas Jabar Nurlaela Arief memberikan cinderamata kepada Perhumas muda yang aktif dalam diskusi, Sabtu (15/07/2017). (Foto: Red)

Ditempat yang sama, Humas Unikom Dr. Desayu Eka Surya yang bertindak sebagai tuan rumah menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini sebagai ajang sharing pengalaman para humas sebagai ujung tombak dan corong lembaga/instansi yang ada.

“Dalam kesempatan tadi, kami juga memberikan informasi-informasi terbaru dari UNIKOM Bandung, salah satunya saat ini UNIKOM Bandung telah memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi disamping jenjang pendidikan lainnya, bahkan terdapat fasilitas UNIKOM TV dan Radio,” ungkap Desayu.

Dalam kegiatan tersebut selain tokoh Humas dari berbagai instansi, hadir pula Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Prof. DR. Soleh Sumirat yang juga Pembina Perhumas Jabar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Tarsih dari BPP Perhumas Jakarta, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Yusri Yunus, Humas BI Jabar Yayan Istiandi, Humas XL Indra, Humas Pemprov Rosa Rosdiana, Humas Pemkot Yayan Achmad, Humas PJT II Jatiluhur Purwakarta Rina dan Perhumas Muda yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dari Perguruan Tinggi di Bandung. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top