Daerah

Polres Purwakarta Gelar Kampanye Keselamatan Untuk Kemanusiaan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di area Car Free Day, Situ Buleud, Polres Purwakarta melalui jajarannya di Satuan Lalulintas melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusian khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Membangun budaya tertib berlalu lintas serta senantiasa memberikan pelayanan prima,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti, Minggu (30/07/2017).

Arman menjelaskan dalam Kampanye Keselamatan Untuk Kemanusian tersebut petugas membagikan brosur kepada masyarakat yang berada di area Car Free Day.

Brosur yang dibagikan berisikan aturan lalulintas, cara mengemudi kendaraan yang aman. Dan juga informasi tanda rambu-rambu yang sering terlihat di jalan raya serta informasi lalulintas lainnya.

“Selain itu, kita juga melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat. Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi karena banyak yang bertanya kepada petugas kita saat acara berlangsung,” jelas Arman.

Sebagai penutup Arman menegaskan, pihaknya akan selalu kampanyekan keselamatan berlalu lintas baik dalam bentuk poster, spanduk maupun secara langsung kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Kampanye Keselamatan Untuk Kemanusiaan di area Car Free Day Situ Buleud, selain Sat Lantas Polres Purwakarta juga terlihat anggota PKS, Pramuka Saka Bhayangkara, Pocil SDN 7 Ciseureuh Purwakarta dan instansi terkait lainnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top