Daerah

Polres Purwakarta Gencar Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta melalui jajarannya di Satuan Lalulintas (Sat Lantas) terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dengan gencar.

Sosialisasi tersebut ada yang dilakukan secara langsung dengan mendatangi para pengendara kendaraan diberbagai kesempatan. Sosialisasi larangan berkendaraan kepada pelajar di lokasi sekolah serta kegiatan lainnya.

Seperti hari ini, dibeberapa titik lokasi straregis Sat Lantas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dengan memasang baliho dan spanduk.

Adapun isi pesan yang tertulis di baliho dan spanduk tersebut yaitu Stop Pelanggaran. Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

“Pemasangan baliho tersebut guna menindaklanjuti arahan dari Kakorlantas Polri. Dimana tahun 2017 ini dicanangkan sebagai Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Sabtu (29/07/2017).

Arman menjelaskan, pemasangan baliho dan spanduk keselamatan sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas. Baliho dan spanduk keselamatan tersebut dipasang dibeberapa lokberharap, dianggap stategis dan dapat terlihat oleh pengguna kendaraan.

Arman berharap, semoga upaya yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Purwakarta tersebut dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Penyebab kecelakaan disamping faktor kendaraan, jalan dan alam ataupun cuaca, juga manusialah yang merupakan penyebab dominan.

“Saya berharap agar pengendara selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Sebab kalau tidak berhati-hati bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas,” harapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top