Leisure

Purwakarta Akan Punya Hotel Di Tepi Tebing Gunung

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Setelah memiliki Air Mancur yang telah diakui berbagai pihak sebagai Air Mancur terbesar se-Asia Tenggara yaitu Taman Air Mancur Sri Baduga, sebentar lagi Kabupaten Purwakarta akan memiliki hotel dengan konsep yang sangat unik dan ekstrem namun tetap aman.

Konsep hotel tersebut posisinya berada tergantung di ketinggian tebing gunung antara 300-900 meter di Kawasan Wisata Rock Climbing Badega Gunung Parang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, dan hotel itu nantinya akan diberinama Padjadjaran Anyar

Pengelola Kawasan Wisata Gunung Parang Purwakarta Dhany Daelami mengatakan jika sudah jadi, hotel bergantung ini akan menjadi hotel bergantung pertama di Indonesia bahkan Asia.

“Hotel bergantung di Gunung Parang  menjadi yang pertama di Indonesia bahkan Asia,” katanya belum lama ini.

Dhany menjelaskan pengerjaan hotel ini rencananya akan selesai pada akhir September 2017. Untuk tahap awal pembangunan 10 kamar yang diperkirakan jadi pada akhir September.

Kesepuluh kamar hotel tersebut akan berada di beberapa titik ketinggian tertentu di gunung yang memiliki struktur batuan andesit tersebut.

“Sejumlah titik di gunung ini akan kami buat kamar hotel. Nah, dari titik terendah sampai titik tertinggi harga sewanya makin tinggi,” jelasnya.

Dhany menerangkan, hotel ini sudah tentukan akan dilengkapi keamanan berstandar internasional layaknya seperti hotel bergantung di Peru, Amerika Selatan.

Setiap ruangan kamar hotel dibangun dari rangka besi dan ditempelkan dengan alat khusus ke batu andesit gunung tersebut dimana kamar dengan titik tertinggi di ketinggian 900 mdpl.

“Untuk harga sewa permalamnya sendiri, di titik tertinggi bisa mencapai harga Rp. 10 Juta per malam,” terangnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top