Daerah

Rustandie Optimis, Jika Terpilih Jadi Bupati Akan Ada PTN Di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – H. Rustandie  sebagai salah satu Bakal Calon Bupati optimis, jika terpilih menjadi Bupati nantinya sarana pendidikan di Purwakarta harus dioptimalisasikan.

Salah satunya, Rustandie akan mendirikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Purwakarta.

Rustandie mengaku hal itu harus diwujudkan agar pelajar SMA dan SMK sederajat yang akan melanjutkan pendidikan tidak perlu jauh-jauh.

“Saya akan pastikan nantinya akan ada PTN di Purwakarta, yang jelas hari ini pelajar SMA sederajat kebingungan dalam memilih kampus yang operasionalnya berbasis Negeri di Purwakarta,” beber Rustandie saat mengunjungi kantor jabarnews.com Biro Purwakarta, Senin (17/07/2017).

Selain itu, Rustandie juga bertekad di setiap kecamatan yang ada di Purwakarta harus memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dengan banyaknya lulusan SMK sudah tentu akan melahirkan generasi muda Purwakarta yang memiliki keterampilan serta potensi yang akan berguna bagi pelajar nantinya.

“Saat pelajar lulus dari SMK, mereka akan memiliki keterampilan yang pasti berguna untuk mereka, baik untuk membuka usaha atau bekerja jika mereka tidak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk mengurangi angka pengangguran di Purwakarta, Rustandie juga berkeinginan untuk membuat Balai Latihan Kerja (BLK) bagi masyarakat.

“Di BLK itu nantinya pemerintah akan mengasah keterampilan masyarakat. Dengan adanya keterampilan yang dimiliki saya yakin angka pengangguran di Purwakarta akan menurunkan,” tambah Rustandie.

Rustandie yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut sangat optimis memenangkan Pilkada nantinya.

“Maju di Pilkada Purwakarta adalah panggilan hati saya untuk mengabdi kepada masyarakat. Bukan semata-mata untuk memperoleh jabatan. Saya optimis bisa menang karena saya dilahirkan bukan untuk gagal,” tegasnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top