Daerah

Siap Kawal Pemerintah, Aliansi BEM Purwakarta Segera Bentuk Presidium

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam waktu dekat ini, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabupaten Purwakarta akan membentuk Presidium Aliansi BEM.

Hal ini seperti dikatakan Ketua BEM Polibisnis Purwakarta Ahmad dalam kegiatan Halalbihalal yang dihadiri Ketua dan anggota BEM se-Kabupaten Purwakarta di Graha Polibisnis beberapa waktu lalu.

“Dalam pertemuan tadi kita sudah menyepakati akan segera membentuk Presidium Aliansi BEM Purwakarta,” kata.

Ahmad menjelaskan, pembentukan Presidium Aliansi BEM ini dipandang perlu untuk kembali menggerakan mahasiswa khususnya di Kabupaten Purwakarta memiliki peran di masyarakat hingga pemerintahan.

Salah satu peran mahasiswa di masyarakat yang akan terus ditingkatkan yaitu, melakukan berbagai kegiatan sosial yang bertujuan membantu masyarakat.

“Mulai saat ini juga, kita dari gabungan mahasiswa yang ada di Purwakarta sepakat akan mengawal seluruh kebijakan pemerintah. Apalagi kebijakan tersebut tidak pro dengan masyarakat akan kita kritisi hingga kebijakan tersebut bermanfaat,” tegas Ahmad.

Sementara itu, Ratna selaku Ketua BEM Akper RS Efarina menambahkan, sebagai mahasiswa harus bisa memiliki peran di masyarakat. Mahasiswa juga harus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu isi dari janji mahasiswa tersebut yaitu mahasiswa harus melakukan pengabdian di masyarakat.

“Yang jelas mulai saat ini kami akan mengembalikan eksistensi dan peran mahasiswa di Purwakarta,” tambah Ratna. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top