Daerah

Tingkat Kesadaran Masyarakat Bandung Untuk Donor Darah Cukup Tinggi

JABAR NEWS | BANDUNG – Tingkat kesadaran masyarakat Kota Bandung untuk donor darah terbilang sangat tinggi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan Darah, dr Wahyu Suryawidjaja, saat ditemui di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandung, Selasa (11/07/2017).

“Untuk partisipasi masyarakat khusunya Kota Bandung saat ini terbilang sangat tinggi,” ujarnya

Hal tersebut dibuktikan tingkat partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darah untuk nasional, kesadaran masyarakat Bandung berada pada tingkat 92%.

“Kalau untuk kesadaran donor darah secara nasional Kota Bandung udah di 92%, jadi kesadarannya sudah sangat tinggi karena rata-rata hanya 80%,” ungkapnya.

Wahyu menjelaskan, PMI Kota Bandung akan memberikan penghargaan kepada pendonor 10, 25, 75, 100 kali donor, untuk yang 75 kali biasanya ada gebyar dan diterima Presiden pada perayaan 17 Agustus, sedangkan yang 100 kali dapat penghargaan Bintang Kemanusiaan dari Kementerian Sosial

“PMI juga memberikan penghargaan kepada para pendonor yang sudah aktif dan rutin melakukan donor darah yang telah lebih dari 10 kali,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam mendonorkan darah karena akan berguna bagi orang banyak dan tentunya bisa menolong banyak orang.

“Jangan tinggalkan PMI, jangan ragu untuk mendonor, karena darah yang anda berikan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan orang lain,” tutupnya.(Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top