Daerah

Wabup: Sinergitas Pemkab & Masyarakat Pasti Mampu Wujudkan Cianjur Lebih Maju

JABAR NEWS | CIANJUR – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur H. Herman Suherman menegaskan bahwa pembangunan Cianjur harus ada sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sehingga visi Misi Cianjur Maju dan agamis senantiasa tercapai.

“Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri butuh dukungan dari semua pihak termasuk Lembaga Swadaya Masyatakat (LSM), dan insans pers,” tegas H.Herman Suherman kepada awak media saat ditemui usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (12/07/2017)

Pria yang akrab disapa kang Herman itu berpendapat saat pemerintah membangun, masyarakat harus memelihara dengan baik seperti pembangunan infrastruktur jalan,
karena APBD Cianjur difokuskan untuk membangun jalan-jalan yang rusak.

“Hingga kini pembangunan jalan baru mencapai 30%, kami optimis 45% bisa selesai pada triwulan selanjutnya,” kata Herman.

Ia mengakui bahwa pembangunan Cianjur belum maksimal masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan, namun dirinya optimis hingga akhir kepemimpinannya bersama Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar bisa selesai, asalkan semua element bersatu padu membangun Cianjur lebih Maju dan Agamis.

“Contohnya pemerintah membangun  taman kota, trotoar ataupun tugu, masyarakat harus ikut menjaga dan merawatnya,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Yadi Mulyadi menilai bahwa Hari Jadi Cianjur (HJC) harus dijadikan refleksi bagi seluruh unsur masyarakat terutama pemerintahan dalam membangun Cianjur kearah yang lebih baik.

“Saat ini Cianjur sudah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) begitupun masukan dari Gubernur kami dengarkan, beberapa hal yang berkaitan dengan Infrastruktur harus segera selesai seperti lelang begitupun pelayanan publik harus dimaksimalkan,” jelasnya. (Wan)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top