Daerah

Warga Desa Mekarsari Ikuti Lomba Ngaliwet P4PI

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Warga dari 22 RT di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta kemarin terlihat begitu antusias mengikuti Lomba Ngaliwet.

Perlombaan Ngaliwet sengaja dilaksanakan dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke 186 dan Kabupaten Purwakarta ke 49 Desa yang di prakarsa Team Relawan Padil Karsoma atau yang biasa disebut P4PI.

Ketua Team Relawan Padil Karsoma Asep Kurniawan mengatakan kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk turut serta memberikan suasana bahagia bagi masyarakat disaat peringatan hari jadi Purwakarta.

“Alhamdulillah antusias warga khususnya ibu-ibu cukup tinggi untuk ikut dalam lomba. Ini terbukti dari 22 RT yang ada di Desa Mekarsari mengirimkan urusannya,” kata Asep, Senin (24/07/2017).

Pria yang akrab disapa Fapet tersebut menjelaskan, dalam lomba ini panitia telah menyiapkan uang pembinaan bagi pemenang. Untuk Juara Pertama Rp. 1 Juta, Juara Kedua Rp. 750 Ribu, Juara Ketiga Rp. 500 Ribu, dan Juara Harapan Rp. 250 Ribu, serta berbagai hadiah hiburan.

“Selain itu kami juga memberikan santunan untuk Jompo dan Yatim Piatu sebanyak 330 orang yang merupakan masyarakat Desa Mekarsari,” jelas Fapet.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara. Selain lomba ini turut mempromosikan salah makanan khas, kegiatan ini juga bisa menciptakan suasana kelompokan antar warga.

“Ini ide yang sangat bagus, saya apresiasi kepada Tim Relawan Padil Karsoma. Apapun kegiatan yang positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat pasti akan saya dukung,” tegasnya.

Saat ditanya terkait pencalonan dirinya di Pilkada Purwakarta mendatang, Padil menuturkan, jika ia memang didukung oleh masyarakat untuk maju di Pilkada Purwakarta 2018, Padil mengaku siap.

“Semuanya saya serahkan kepada masyarakat. Satu tekat saya maju sebagai calon Bupati, yaitu ingin meneruskan program yang telah di jalankan Kang Dedi Mulyadi selaku bupati saat ini,” tutur Padil.

Padil juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungannya kepada Kang Dedi Mulyadi yang berencana mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Jika Kang Dedi jadi Gubernur, saya yakin Purwakarta akan diperhatikan nantinya,” terang Padil. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top