Gedung Sate

DPRD Jabar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Jabar Ke-72

JABAR NEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Jabar.

Pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa tersebut dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-72 tahun.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri Bupati dan Walikota atau perwakilan se-Jawa Barat. Setelah sebelumnya bersama-sama mengikuti Apel Besar di lapangan Gasibu Bandung.

“Peringatan Hari Jadi di tahun 2017 ini merupakan peringatan ulang tahun ke 72. Dalam hal ini masyarakat Jawa Barat sudah ke-7 kalinya memperingati hari jadi Jabar. Mengingat Perda tersebut ditetapkan pada tahun 2010,” kata Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa, Sabtu (19/08/2017).

Berdasarkan pasal 3 huruf a, b dan c Perda No 26 tahun 2010, tujuan penetapan Hari Jadi Jawa Barat adalah pertama sebagai pengakuan terhadap kelangsungan perkembangan perubahan ketatanegaraan dan penghargaan kepada pelaku Pemerintahan Daerah.

Kedua sebagai sarana dalam rangka menumbuh kembangkan rasa kesatuan dan persatuan. Dan Ketiga adalah sebagai sarana untuk mewujudkan jati diri masyarakat Jawa Barat yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif dan kompetitif yang dapat memajukan perkembangan dan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga Ineu menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat  dan jajaran Pemerintahan Jawa Barat.

Mudah-mudahan momentum ini memberikan motivasi seluruh warga Jawa Barat di dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Jawa Barat sebagai Provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia merupakan provinsi yang memiliki banyak ragam dan potensi baik dari sumberdaya manusia maupun keragaman budaya.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat harus terus kita upayakan. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di berbagai bidang sehingga tidak ada masyarakat yang merasa ditinggalkan,” ujar Ineu.

Ineu menjelaskan kesejanteraan masyarakat akan mudah dicapai manakala menumbuhkan rasa kebersamaan cinta kasih dan solidaritas, saling memahami.

Serta saling memberikan nasihat dalam kebaikan dan mencegah dalam hal kerusakan.

Atas nama pribadi dan lembaga DPRD Jabar, Ineu mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke-72.

Ineu mengajak kepada masyarakat Jabar untuk senantiasa bersyukur atas apa yang sudah Allah SWT berikan dengan harapan Jawa Barat kedepan akan semakin maju dan sejahtera.

“Atas nama lembaga DPRD Jabar, kami menyampaikan Wilujeng Tepang Taun Provinsi Jawa Barat Anu ka 72. Selamat kepada seluruh rakyat Jawa Barat. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top