Daerah

Emil Sambut Baik Perdamaian Viking Dengan The Jack Mania

JABAR NEWS | BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) menyambut baik kabar akan berakhirnya perseteruan suporter Persija Jakarta, The Jack Mania dan suporter Persib Bandung, Viking atau Bobotoh.

“Sebagai Bobotoh tentu saya menyambut baik perdamaian tersebut,” ucap Emil saat diwawancara, Jumat (04/08/2017).

Emil mengatakan, dirinya sejak lama terus mengkampanyekan perdamaian antara Viking dan The Jack Mania.

“Dari dulu saya mengkampanyekan perdamaian. Dulu pas melawan Persija kan saya datangi Persijasebagai bagian terjadinya perdamaian,” katanya.

Emil berharap perdamaian tersebut tidak hanya terjadi saat ini saja. Tetapi untuk selamanya sehingga tidak ada lagi tindakan-tindakan anarkis.

“Dengan momentum sekarang mudah-mudahan permanen karena organisasi ini kurtural ya bukan struktural. Jangan melakukan yang macam-macam silahkan revalitas tanpa kriminalitas” tegas Emil.

Untuk pertemuan antara Viking dengan The Jack Mania sendiri yang dijadwalkan bertemu hari Jumat kemarin batal sehingga. Menurut Emil saat ini sedang dalam tahap komunikasi untuk dilakukan pertemuan.

“Sedang dikomunikasikan tadinya antara kemarin dan hari ini tapi di Jakarta ada kegiatan yang serupa jadi mereka minta waktu lain,” tutup Emil. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Heru Joko memastikan pertikaian antara Bobotoh dan suporter Persija Jakarta The Jack Mania bakal berakhir secepatnya, pasca meninggalnya Ricko Andrean pekan lalu. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top