Nasional

JFC Akan Semarakan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Jember Fashion Carnaval (JFC) akan ikut terlibat dalam memeriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan.

Seperti diketahui kegiatan itu sebagai puncak perayaan HUT RI ke-72 yang akan diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 26 Agustus 2017 esok.

Founder sekaligus Presiden JFC, Dynand Fariz mengatakan pihaknya bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk tampil menyemarakan perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah kita diundang oleh pak Presiden. Serta mendapat kesempatan untuk tampil dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan,” ucapnya saat menggelar Workshop di Hotel Best Western Bandung, Jumat (25/08/2017).

Dynand menjelaskan dalam Karnaval itu nanti, akan menghadirkan 78 personil yang meliputi profesional model Thailand, Marchingband dan grup untuk menyemarakan event nasional tersebut.

“Nanti ada 78 personil. Kebayangkan bagaimana meriahnya, jadi jangan lupa hadir besok,” ujarnya. 

Penampilan National Costume Borneo dalam kegiatan Workshop di Hotel Best Western Bandung, Jumat (25/08/2017). (Foto: Red)

Selain itu, JFC akan menampilkan Carnaval Costume dengan tema Unity In Diversity yang melambangkan kemenangan Indonesia dalam berbagai kompetisi dunia yang diikuti oleh 50 hingga 80 negara. Hingga diraihnya Best National Costume Male dan Female Peagant melalui karya kostum yang dipercayakan kepada Dynand Fariz.

Ia menambahkan event karnaval ini sekaligus menjadi bagian dari Road to JFC 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 7 sampai 12 Agustus 2018 di Jember, Jawa Timur, Indonesia.

JFC saat ini berada pada peringkat ketiga di dunia setelah Motting Hill (USA) dan Reunion dari France.

“JFC sendiri merupakan satu-satunya negara di Asia yang berhasil masuk peringkat ketiga besar Karnaval dunia,” ungkapnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top