Daerah

Polres Purwakarta Kenalkan Tugas & Profesi Anggota Polisi Sejak Usia Dini

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mengenalkan tugas dan profesi Kepolisian kepada masyarakat, khususnya dari usia dini, Polres Purwakarta selalu menerima kunjungan dari beberapa sekolah PAUD hingga Taman Kanak-kanak (TK)

Hari ini, Rabu (30/08/2017) terlihat anak-anak dari TK Bimba AIUEO Perum Asri Purwakarta melakukan kunjungan yang disambut langsung oleh Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti.

Dalam kunjungan anak-anak TK tersebut diajak Arman untuk berkeliling di lingkungan Polres Purwakarta mengenalkan Profesi Kepolisian. Diantaranya seragam yang digunakan,  tugas hingga kegiatan Polisi, berbagai macam kendaraan dinasnya hingga mengenalkan tata tertib berlalu-lintas.

“Diawal tadi kita ajak anak-anak berkeliling setelah itu kita berkumpul dan petugas mengenalkan beberapa aturan lalulintas. Baik tata cara berjalan dan menyebrang jalan yang benar hingga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas,” ucap Arman.

Arman menjelaskan, pihaknya memang sering menerima kunjungan anak TK. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain mengenalkan aturan lalulintas, anak-anak juga bisa mengenal anggota polisi lebih dekat. Bahkan bisa menimbulkan rasa kecintaan kepada lembaga kepolisian.

“Saya yakin dari puluhan anak TK Bimba AIUEO ini ada yang akan meneruskan estapet kepemimpinan di lembaga Kepolisian nantinya,” jelas Arman.

Arman menambahkan, selain menerima kedatangan anak-anak TK, pihak Polres Purwakarta juga secara rutin melakukan kunjungan kesekolah-sekolah. Baik dari tingkat PAUD hingga tingkat SMA yang ada di Purwakarta.

Kunjungan yang dilakukan tidak sebatas mengenalkan petugas dan profesi anggota polisi, namun memberikan informasi aturan lalulintas hingga bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dilaksanakan oleh Satres Narkoba Polres Purwakarta.

“Sudah menjadi salah satu tugas kami sebagai anggota kepolisian untuk memberikan informasi tentang aturan lalulintas hingga hal lainnya. Ini demi menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih bertanggungjawab serta menjauhi mereka dari prilaku yang tidak baik,” tambah Arman. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top