Daerah

Tingkatkan Minat Baca, Ini Yang Dilakukan KOPEL Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA- Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-72, Komunitas Pena Dan Lensa (KOPEL) Purwakarta Gelar Aksi Literasi Dan Malam 72 Puisi Untuk Negeri.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus STIES Darul Ulum, merupakan wujud kecintaan anak muda kepada Indonesia.

Serta bentuk ajakan kepada masyarakat Purwakarta khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk tidak melewatkan hari untuk membaca buku.

“Ini merupakan kegiatan perdana. Alhamdulillah mendapatkan respons positif dari berbagai pihak,” kata Koordinator KOPEL Purwakarta Hadi Ibnu Sabilillah, Sabtu malam (19/08/2017).

Dalam memperingati HUT RI ke 72 ini KOPEL mengajak masyarakat untuk kembali menggemari dunia membaca dan menulis.

Aksi Literasi diawali Long March dari kampus STIES Darul Ulum dan dilanjutkan dengan upacara bendera, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan Malam 72 Puisi Untuk Negeri. Dalam acara malam itu diisi dengan kegiatan membaca puisi, musikalisasi puisi, dan screening film karya Kopel dan komunitas film sinema merah.

“Kami sangat bahagia sekali, karena di hadiri oleh banyak tokoh sastra di Purwakarta dan penonton juga banyak. Bahkan ada yang datang dari komunitas luar kota, seperti dari Bandung, Tanggerang, Karawang dan Bekasi,” terang Hadi.

Sebagai penutup, Hadi mengungkapkan, KOPEL Purwakarta bertekad untuk menjalankan kegiatan diskusi dan sosial secara sebagai wujud pengabdian nyata ke masyarakat,” ungkapnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top