Daerah

Universitas Padjajaran Gelar Kegiatan Super Camp Di Bekasi

JABAR NEWS | BANDUNG – Universitas Padjajaran (Unpad) akan menggelar kegiatan bertajuk Super Camp. Ini sebagai kegiatan akbar pengabdian untuk implementasi keilmuan dari 16 Fakultas yang ada di Unpad kepada masyarakat secara langsung.

Direktur tata kelola dan komunikasi publik Unpad, Ade Kadarisman mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Unpad dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dimana Super Camp ini akan dilaksanakan selama 3 hari di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

“Kegiatan ini akan digelar di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Dari tanggal 13 sampai 15 Agustus 2017,” ujar Ade dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (11/08/2017).

Ia mengatakan, kegiatan ini akan melaksanakan 99 program yang terbagi dalam 5 kluster keilmuan, 135 kegiantan, 46 penelitian dosen dan mahasiswa dengan melibatkan sekira 1.830 dosen dan mahasiswa, serta 89 program pengabdian kepada masyarakat yang akan secara serentak dilaksanakan di 6 desa.

“99 program itu akan dilaksanakan serentak di 6 desa, yakni Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Harapan Jaya, Desa Jayasakti, serta Desa Pantai Bakti,” ungkapnya.

Ade menambahkan, Super Camp merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Unpad setiap tahun dengan misi sosial sebagai pilar terwujudnya Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 

Kegiatan Super Camp telah berlangsung sejak 2012 lalu dan telah dilaksanakan di beberapa wilayah. Diantaranya Ujung Genteng, Cidaun, Rancabuaya, Cipatujah, dan Pangandaran. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top