Bisnis

60 Persen Ekonomi Kota Bandung Diisi Para Pengusaha Muda

JABAR NEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) mengatakan sebanyak 60 persen bisnis atau perekonomian di kota Bandung diisi oleh para pengusaha muda khususnya dalam skala usaha kecil menengah (UKM).

Hal tersebut disampaikan Emil usai membuka acara The 9th Indonesia International Conference on Innovation, Entrepreneurship and Small Business yang diselenggarakan di Sheraton Hotel and Tower Bandung, Rabu (06/09/2017).

“Presentasinya lebih besar dari nasional Bandung kota dagang tidak ada industri tidak ada pertanian tidak ada pertam pertambangan jadi kita berkembang di UKM itu sekitar 60 persen ekonomi kita isinya para pelaku UKM,” ujar Emil.

Hal tersebut membuktikan bahwa cita-cita masyarakat khususnya anak muda Bandung sudah mulai bergeser untuk menjadi pengusaha tidak lagi hanya menjadi karyawan.

“Sejarah membuktikan negara-negara yang maju itu yang banyak enterpreneur kita harus investasikan supaya cita-cita bergeser setelah lulus jadi karyawan menjadi pengusaha,” ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan para pengusaha pemerintah kota Bandung memberikan kemudahan untuk mendirikan dan menjalankan UKM dengan memberikan kemudahan ini dan memberikan fasilitas kepada para pelaku UKM.

“Bandung sudah memberikan banyak kemudahan izin kita hilangkan untuk bisnis dibawah 500 juta, modal kita berikan tanpa anggunan asal berkelompok, jualannya kita bantu dalam format litle Bandung tempat nongkrongnya kita siapkan dalam rangka meningkatkan enterpreneur di Bandung saya kira sudah sangat luar biasa,” jelasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat khususnya para generasi muda untuk dapat melihat dan memanfaatkan peluang yang ada untuk dijadikan sebuah usaha.

“Rebutlah peluang lihat trend yang ada untuk menjadi sebuah usaha tetapi jangan sukses sendirian ajak yang lain berbagi bersama karena sebaik-baiknya manusia adalah yang mengajak sesama,” tutup Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top