Daerah

Aniasa, Anak Penderita Katarak Asal Kota Tasikmalaya Harapkan Bantuan

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Kendati masih berusia 10 tahun, Anisa Siti Nurdiansah sudah menderita penyakit Katarak.

Anisa adalah anak dari pasangan Hada dan Yayah, warga Kampung Burujul, RT 05, RW O5, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya

Karena pemyakit yang dideritanya, Anisa hanya bisa berdiam diri dan sulit melakukan aktifitas apapun sebagaimana anak seusianya.

Yayah, ibu dari Anisa anak penderita Katarak tersebut mengatakan anaknya mulai merasakan sakit di matanya sejak kelas lima SD dan berlangsung sampai sekarang.

“Anisa sempat menjalani operasi di RSUD dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya, namun kondisinya masih belum ada perubahan. Malah mata anaknya semakin buram dan tidak bisa melihat dengan jelas,” kata Yayah, Sabtu (09/09/2017).

Yayah mengungkapkan, ia pernah disarankan oleh dokter agar anaknya dibawa ke Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung untuk menyembuhkan penyakit anaknya. Namun karena belum ada biaya niat tersebut belum bisa terwujud.

“Saya udah berusaha mencari biaya untuk pengobatan Anisa. Tapi penghasil sehari-hari hanya pas untuk biaya makan. Karena saya bekerja sendiri sedangkan ayah Anisa pergi entah kemana,” ungkapnya.

Sementara itu, Anisa mengaku mata yang sebelah kanannya tidak bisa melihat sedikitpun. Sedangkan mata sebelah kiri gelap.

“Saya tidak bisa belajar om, apalagi untuk bermain,” ujarnya sembari menangis.

Meski demikian, Anisa tetap semangat ingin melanjutkan sekolahnya, Ia sangat mengharapkan mendapat bantuan agar penyakit yang dideritanya bisa sembuh.

“Saya harap pak Walikota Tasikmalaya bisa memberikan bantuan karena saya ingin sembuh. Saya mau sekolah lagi pak,” harap Anisa. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top