Daerah

Bandung Tuan Rumah Peringatan HUT Pramuka Tingkat Daerah 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Peringatan HUT Ke-56 Pramuka Indonesia tingkat Daerah Jawa Barat akan digelar 9 September 2017 mendatang di Bandung. Menurut rencana, helatan tersebut akan digelar di seputar Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika sampai area Cikapundung River Spot.

Dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat penyelenggaraan helatan akbar ini merupakan wujud apresiasi Kwarda Pramuka Jawa Barat terhadap Kota Bandung yang dipandang berhasil dalam menata ulang organisasinya.

“Kwarda Jabar merespons positif perubahan dan kebangkitan Kwarcab Kota Bandung. Setelah sekian lama dirundung masalah dan ketidakpastian organisasi,” kata Eka Harijanto, Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Jabar, dilansir dari www.pramukajabar.or.id, Minggu (03/09/2017).

Disamping itu, secara historis dan geografis Kwarcab Kota dan Kabupaten Bandung memiliki potensi sebagai pendukung bagi kegiatan Kwarda Jabar. Seminggu setelah helatan di Kota Bandung itu pun akan dilanjut penyelenggaraan Malam Anugerah Pramuka Jabar, di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

Pada acara HUT Pramuka nanti selain apel yang diikuti oleh Pramuka perwakilan dari seluruh Kwarcab di Jawa Barat, akan dilangsungkan juga penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD), Defile Kwarran dan Pentas Seni. Di sekitar lokasi apel tersedia juga stand-stand eksibisi dan promosi.

“Menariknya, sebelum acara pokok dimulai, para Pramuka diperkenankan untuk memasuki Museum Konperensi Asia Afrika dan junjungan ke berbagai stand di sekitar  Cikapundung River Spot,” jelas Eka. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top