Daerah

Beberapa Pejabat Hadiri Acara Dies Natalis Unpad Ke-60

JABAR NEWS |  BANDUNG – Acara peringatan Hari Jadi Universitas Padjajaran (Unpad) yang ke-60 hari ini dilaksanakan di gedung Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Senin (11/09/2017).

Berdasarkan pantauan jabarnews.com terlihat beberapa pejabat sudah memasuki lokasi acara. Diantaranya Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budimaryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, Seskab Pramono Anung, Juru Bicara Presiden, Johan Budi serta beberapa tamu undangan dan para mahasiswa Unpad.

Selain para pejabat, acara Dies Natalis Unpad yang genap berusia 60 tahun ini juga akan diisi dengan Orasi Ilmiah yang akan disampaikam oleh Presiden Joko Widodo yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Seperti diketahui, Unpad diresmikan oleh Presiden pertama RI, Ir. H. Soekarno pada tanggal 11 September 1957 silam melalui Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 1957.

Dalam perkembangannya pada 15 Januari 2017 lalu Unpad dideklarasikan sebagai Perguruan Tinggu Badan Hukum (PTNBH) oleh Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi, Moh Nasir.

Hal tersebut dilakujan sebagai bentuk kepercayaan pemerintah atas kesiapan Unpad menjadi Perguruan Tinggu Negeri yang memiliki otonomi akademik dan nonakademik dalam pengelolaannya.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 80 tahun 2014 tentang penetapan Unpad sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 tahun 2015 tentang status Unpad yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top