Daerah

Cellica Nurrachadiana Tandatangani Piagam Manggung Jaya

JABAR NEWS | KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengajak masyarakat berkomitmen bersama untuk membangun dan menjaga Karawang agar bisa lebih baik.

Sebab pembangunan tidak akan berjalan jika tidak ada harmonisasi antara pemerintah, masyarakat dan swasta.

“HUT Karawang yang ke-384 tahun ini menjadi komitmen bersama antara pemerintah, masyarakat dan swasta. Komitmen untuk terus membangun dan menjaga Karawang agar bisa lebih baik lagi,” ujar Cellica usai menandatangani Piagam Manggung Jaya, Rabu (13/09/2017).

Menurut Cellica, jika melihat pada sejarah, Karawang merupakan pusat bisnis jika dilihat dari peninggalannya. Maka wajar jika saat ini Karawang dijadikan kota industri dan pertanian yang akan ditunjang oleh adanya rencana pembangunan bandara dan pelabuhan.

“HUT Karawang kali ini jangan hanya dijadikan seremonial saja untuk menunjukan suka cita. Tapi diisi juga oleh doa bersama serta komitmen yang kuat dari semua pihak untuk terus membangun,” harapnya.

Cellica menjelaskan penandatanganan Piagam Manggung Jaya bukan hanya di secarik kertas saja. Tapi itu merupakan simbol agar terjadinya harmonisasi antara pemerintah dan masyarakatnya. Yaitu untuk bergandengan tangan agar menjadikan Karawang menjadi lebih maju lagi.

“Acara ini juga kita akan makan Nasi Liwet bersama, yang menunjukan pemimpin dan masyarakatnya duduk sama rendah dan membangun kebersamaan serta menyatukan rasa untuk Karawang,” paparnya.

Komitmen dari pemerintah salah satunya dengan memperbaiki jalan-jalan yang rusak, memperbaiki saluran air agar petani bisa mengairi sawahnya dan hal lainnya untuk masyarakat.

“Kami berharap agar milad Karawang tahun ini, semua harapan masyarakat bisa terimplementasikan pada pembangunan. Tentunya didukung oleh semua pihak, baik masyarakat, Muspida, ASN yang bekerja dan semua aparatur pemerintah di tingkat desa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol, Sujana menambahkan Piagam Manggung Jaya ini dibuat untuk menciptakan kondusifitas. Serta untuk kemajuan Karawang, kesejahteraan masyarakat dengan cara menjalankan kinerja dibidangnya masing-masing.

“Piagam Manggung Jaya ini dibuat bersama berbagai tokoh yang ada di Karawang. Dengan tujuan Karawang bisa kondusif, maju dan sejahtera,” tambahnya. (Kar)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top