Daerah

Dandim 0619 Purwakarta Serahkan Piagam Penghargaan Pemenang Lomba Karya Tulis

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Makodim 0619 Purwakarta, hari ini Senin, (04/09/2017) Kodim 0619 Purwakarta menggelar Upacara Bendera.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana berkesempatan menyerahkan piala dan piagam kepada dua mahasiswa STIE Muttaqien Purwakarta.

Dimana dua mahasiswa tersebut berhasil menjadi juara dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tingkat Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon belum lama ini. Dua mahasiswa tersebut yaitu, Irfan Firdaus dan Zaky Muhammad Malik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah menjadi juara. Dan mengharumkan nama Kodim 0619 Purwakarta,” kata Ari, usai upacara berlangsung, Senin (04/09/2017).

Namun menjadi juara bukan hal yang wajib diraih. Tetapi intinya bagaimana membangkitkan semangat adek-adek mahasiswa untuk berprestasi. Salah satunya melakukan hal yang bermanfaat dan menumbuhkan rasa kebangsaan terhadap tanah air,” jelas Ari.

Dalam kesempatan itu, Ari juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja seluruh Prajurit dan ASN yang ada di Kodim 0619 Purwakarta yang sudah mensukseskan kegiatan Indonesia Doa Bersama dengan tema 17.17.17.

Kendati demikian, Ari berharap kepada semua jajarannya jangan hanya puas dengan hasil yang dicapai saat ini. Ayo terus tingkatkan semangat agar setiap pekerjaan yang dikerjakan terus mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

“Saya juga menegaskan, waspadai adanya ancaman untuk memecah belah serta mengadu domba para anak bangsa melalui penyebaran berita bohong atau hoax di Medsos. Mari kita terus berkomitmen dan tanamkan pada diri masing-masing untuk menggunakan medsos secara cerdas,” tegas Ari.

Untuk diketahui, dalam memeriahkan HUT Ke-72 TNI di tahun 2017 ini, digelar kegiatan Komsos Kreatif dari tingkat Kodim hingga nantinya ketingkat Pusat.

Dalam Komsos Kreatif tersebut, salah satunya ada Lomba Karya Tulis dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top