Daerah

Dua Orang Dilaporkan Hilang Paska Terjadinya Longsor di Gunung Galunggung

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Dua orang dikabarkan hilang paska terjadinya longsor tebing kawah Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya. Peristiwa tersebut terjadi pada, Sabtu sore, 16 September 2017.

Dalam bencana tersebut, dikabarkan ada dua orang pencari burung yang hilang. Namun belum bisa pastikan hilangnya karena longsor atau sebab lain.

Hal tersebut dikatakan Kabid Darurat Logistik Dinas BPBD Kabupaten Tasikmalaya, H. Ria Supriana, Minggu (17/09/2017).

“Ada dua keluarga yang melapor kehilangan anggota keluarganya, usai peristiwa longsor,” kata Ria,

Kendati demikian pihaknya belum bisa memastikan dua orang tersebut hilang karena tertimbun tanah longsor. Karena dalam laporannya mereka pergi untuk menangkap burung.

“Dua orang tersebut bernama Jajat
(32) dan Dadang (45). Keduanya merupakan warga Kampung Kubang Eceng, Desa Mekarjaya, Kecamatab Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya,” jelas Ria.

Ria menegaskan untuk menentukan mereka hilang karena longsor atau tidak, harus dilakukan evakuasi terlebih dahulu. Sementara dari hasil evakuasi tahap awal belum ditemukan tanda adanya orang yang tertimbun.

“Pencari tahap awal hari ini kita hentikan karena lokasi saat ini berkabut. Kami dan tim pencarian dari jajaran Kepolisian, Muspika, serta keluarga korban hilang, sepakat bahwa pencarian ditunda sampai besok,” ungkapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top