Polhukam

Ekonomi Jadi Sorotan Utama Emil Bila Terpilih Gubernur Jabar

JABAR NEWS | CIREBON – Persoalan ekonomi menjadi persoalan yang mendominasi dihadapi masyatakat di Jawa Barat (Jabar), seperti di Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Majalengka.

Demikian yang disampaikan Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) saat berdialog dengan sejumlah wartawan di Cirebon, Minggu (10/09/2017).

Apa yang dikatakan Emil sesuai dengan yang ia temukan saat berkunjung ke tiga wilayah tersebut dengan melakukan berbagai agenda kegiatan.

“Tiga wilayah tersebut sudah saya kunjungi dengan berbagai agenda kegiatan. Di wilayah itu saya berkunjung ke beberapa pasar, pesantren hingga tempat wisata,” ucap Emil.

Emil menjelaskan hampir 90 persen persoalan yang dihadapi terkait ekonomi. Dirinya bertekat akan membawa persoalan tersebut untuk mencari gagasan ekonomi.

Baik itu menerapkan kebijakan ekonomi yang ia terapkan saat menjadi Walikota Bandung hingga menjalin kerjasama dengan lembaga lain yang dapat dijadikan contoh bagi masyarakat.

“Salah satu persoalan yang dihadapi pesantren yaitu masalah pembiayaan. Saya ambil contoh Pesantren Nurul Iman di Parung Bogor yang mampu membiayai santrinya dengan pabrik roti. Nanti saya akan carikan pemecahan masalah seperti pesantren Nurul Iman tentunya dengan model usaha yang lainnya,” jelas Emil.

Sebagai penutup dalam dialog bersama wartawan tersebut Emil juga akan konsen memikirkan untuk memecahkan persoalan nelayan dan kelautan.

Emil akan berusaha mengumpulkan permasalahan apa saja yang dihadapi masyarakat dan mencari solusinya . (Ikh)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top